Razia Pelarian Napi Lapas Hinai Polisi Malah Dapat 9 Supir Positif Narkoba

Razia Pelarian Napi Lapas Hinai
Polisi Malah Dapat 9 Supir Positif Narkoba
Nusantaranews. Sergai
Antisipasi Pelarian Lapas Hinai Langkat, Peredaran Gelap Narkotika, Keselamatan Berlalu lintas dan Pelayanan Kesehatan Terhadap Pengemudi Serta Penumpang Menjelang Hari Raya Idul Fitri Sat Narkoba Polres Sergai menggelar razia di jalinsum Medan Tebing Tinggi Desa Suka Damai, Kec Sei Bamban, Sergai Jumat (17/5) sekira pukul 07:00 WIB.
Dari razia melibatkan Sat Lantas Polres Sergai, BNNK Sergai, Dinkes Kab Sergai mengambil sampel 35 pengemudi dan penumpang angkutan umum serta mobil pribadi. Dari tes urine itu terdapat 7 supir dan 2 penumpang dinyatakan positif narkoba selanjutnya ke 9 itu dibawa ke BNNK Sergai guna proses asesmen.
Ke tujuh supir itu FM (33), ES (33), FR (24), AP (37), WH (40),S (39), DK (24) dan dua penumpang MZ (42), SM (20) digiring ke BNNK Sergai sedangkan ke sembilan itu dinyatakan positif pengguna narkoba sedangkan kendaraan mereka diamankan Sat Lantas Polres Sergai.
Kasat Narkoba Polres Sergai AKP. Martualesi Sitepu mengatakan razia yang dilakukan bersama BNNK Sergai, Sat Lantas, Dinkes Sergai langsung dihadiri Kadis Kesehatan dr.Bulan Simanungkalit. M.Kes guna antisipasi Pelarian Napi dari LP Hinai Langkat. Dari hasil razia itu tidak ditemukan adanya napi namun mengamankan 9 supir serta penumpang positif narkoba yang di ambil sempel urine.
” Dari 35 supir dan penumpang yang diambil sampel urinenya terdapat  sembilan positif narkoba mendapat asesmen di BNNK Sergai sedangkan untuk napi LP Hinai tidak ditemukan” papar Kasat.( Dr01)
Facebook Comments