Ribuan Masyarakat Tapanuli Demo di depan Kantor KPU Taput

Medan, Nusantaranews.co.id – Kantor Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Berantakan di karenakan sekelompok massa. Hal ini terkait jelang proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Taput 2018.

“Saya dapat info dari teman-teman KPU Taput bahwa kantor mereka didatangi sekelompok massa tadi malam sekitar jam 10 malam,” kata Komisioner KPU Sumut, Iskandar Zulkarnain, kepada nusantaranews.co.id, Kamis (28/6).

“Massa yang datang ke Kantor KPU Taput dikabarkan mengobrak-abrik kantor dan sejumlah alat Situng (Sistem Penghitungan) milik KPU rusak,” lanjutnya.

Akibat pengrusakan itu, lanjut Iskandar, proses hitung cepat versi KPU untuk Pilkada Taput 2018 terkendala, termasuk juga proses hitung cepat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

“Jadi hitung cepat KPU untuk Pilgubsu 2018 di Taput terkendala dan hingga saat ini baru sekitar 22% data yang masuk,” terang Iskandar.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, hingga pagi tadi Kantor KPU Taput kembali diduduki massa.

“Kami meminta pihak Polda Sumut untuk mengambil tindakan. Sebab rekan-rekan KPU di Taput merasa terancam keselamatannya,” tegasnya.

(M.Diq)

 

Facebook Comments