Sergai Gelar Lomba Kreativitas  Marliah Soekirman ” Perlu Guru Profesional”

NusantaraNews.co.id Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mempunyai tugas, fungsi dan peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu diperlukan guru yang profesional dan diharapkan mampu berpartisipasi dalam membangun nasional untuk mewujudkan insan Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman saat membuka lomba kreatifitas guru PAUD Jumat (9/11)

Selain itu juga unggul dalam ilmu, pengetahuan dan teknologi, memiliki jiwa estetis, berbudi pekerti luhur dan berkepribadian. Tidaklah berlebihan kalau dikatakan masa depan masyarakat, bangsa dan negara sebagian besar ditentukan oleh guru.

Memperhatikan kondisi jabatan guru sebagai profesi dan kebijakan pemerintah, dalam pengembangan profesi maka diperlukan pedoman pelaksanaan lomba kreativitas Guru PAUD dan perlu disosialisasikan tentang apa, mengapa, kapan, bagaimana dan oleh siapa penilaian kinerja guru dilaksanakan.

Sebelumny ketua panitia Ny Hj. Rosmaida Darma Wijaya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah pertama, untuk menumbuhkan rasa percaya diri bagi para pendidik dalam meningkatkan kualitas program di lembaganya, kedua mengembangkan motivasi para pendidik dalam membuat inovasi dan mensinergikan dengan program-program lain yang mendukung kegiatan pembelajaran dan ketiga meningkatkan kreativitas dan inovasi para guru dalam proses pembelajaran untuk menciptakan anak-anak yang mandiri, cerdas dan berakhlak mulia.

Jenis perlombaan yang dilaksanakan diantaranya lomba teknik mengajar, lomba mendongeng, karya ilmiah, lomba cipta gerak dan lagu dengan tema “ Media dan karakter anak”. Untuk peserta lomba berjumlah 153 orang yang merupakan Guru PAUD perwakilan dari 17 kecamatan di Kabupaten Sergai.(Mad)

Facebook Comments