Setahun Laka di Sergai Renggut  74 Nyawa Mini Bus Palapa Vs Truk Jadi Kasus Penutup

SERGAI-NN

Ditahun 2018 laka lantas di Sergai meningkat rekapitulasi laka lantas terdapat 303 kejadian laka lantas di Sergai. 74 nyawa melayang, 83 luka berat, dan 448 luka ringan serta kerugian mencapai Rp 839,950,000 dari jumlah laka itu terdapat 73  tabrak lari.

Kanit Laka lantas Polres Sergai IPDA. D Panjaitan kepada NusantaraNews.co.id Rabu (2/1) menuturkan  laka lantas di Sergai tahun 2018  mencapai 303 kasus tercatat sejak Januari hingga Desember 2018.  Peristiwa terakhir terjadi Senin (31/12) sekira pukul 08:15 WIB. Mini Bus Palapa BB 1003 BA bertabrakan dengan truk tronton BK8428 XV di Jalinsum Medan Tebing Tinggi KM 43-33 Dusun II, Desa Sei Sejenggi, Kec Perbaungan, Sergai.  Dari laka itu terdapat 8 penumpang mini bus terluka.

Ke delapan  penumpang yang terluka  itu Tefany Br Manalu (12) warga Helvetia Medan, Bocah kembar Safitri (6) dan Alfi Sahri (6) keduanya warga Sunggal Medan, Eka Br Tobing (36), Januari Situmeang (43) keduanya warga Jl. Sunggal, Desa Loro Medan, Juliana Br Nababan (21) warga Tugu Payung, Siborong Borong,  Muktar Butar-Butar (62) warga Jl. SM Raja Gaharu Medan, dan Rusli Br Nainggolan (37) warga Titi Selayang Medan  kedelapan korban itu pun dilarikan ke RS. Trianda Pasar Bengkel guna mendapat perawatan Medis.

Peristiwa yang menjadi akhir kejadian laka lantas di Sergai itu bermula Mini Bus Palapa yang di supiri Tarjo Tahoma Pangabean (46) warga Desa Purbata, Kec Purbata, Tapanuli Utara datang dari Medan menuju Tebing Tinggi melaju dengan kecepatan tinggi. Setiba dilokasi mencoba mendahului kendaraan jenis kreta yang ada di depannya tanpa melihat adanya truk tronton yang di supiri Joko Triadi (28) warga Dusun I, Desa Gadangan, Kec Pulo Gandring, Asahan.

Tabrakan itu tidak terelakkan. Bagian depan mini bus langsung nancap ke bagian depan truk yang datang berlawanan arah itu. Kuatnya hantaman membuat supir mini bus terjepit dan membutuhkan waktu satu jam untuk mengevakuasi supir mini bus tersebut  lalu dilarikan ke rumah sakit sedangkan kedua kendaraan dan supir truk langsung diamankan ke Pos Lantas Sei Sejenggi.( DR01)

Facebook Comments