Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke 1 tahun 2018 Bersama Mahasiswa, Pemuda dan Elemen masyarakat

BINJAI, nusantaranews.co.id – Kegiatan Dengar Pendapat dengan Masyarakat dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ke 1 tahun 2018 dilaksanakan oleh anggota MPR RI H.M Ali Umri,SH,MKn Fraksi NasDem di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat tanggal 9 dan 10 Februari 2018.

Kegiatan dengar Pendapat tersebut diaksanakan di Aula Komplek Taman Binjai Indah Kota Binjai dengan peserta dari Mahasiswa, pemuda dan elemen masyarakat lainnya dengan tema “Arah dan Tahapan Pembangunan Bidang Sumber daya Manusia dan Penguasaan IPTEK”.

Dalam kesempatan tersebut H.M Ali Umri,SH.MKn menekankan kepada para pemuda dan generasi muda agar terus belajar dan berkarya untuk menghadapi masa depan yg semakin canggih dan maju dengan Ilmu pengetahuan dan Teknologi, pergunakan teknologi yang ada untuk hal-hal yang positif jangan jadikan media sosial sebagai media bertukar info yang baik dan pemersatu bangsa jangan jadikan media provokasi dan propaganda yang mengakibatkan perpecahan. Generasi muda harus menjadi tameng dan garda depan pembangunan dengan menciptakan Sumber daya Manusia yg potensial dan kreatif.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan MPR RI ke 1 dilaksanakan di kabupaten Langkat dengan menghadirkan Pengurus NasDem, Persatuan Jawa Langkat Bersatu dan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut H.M Ali Umri, SH,Mkn anggota MPR RI Fraksi NasDem meminta seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan tidak mudah terprovokasi oleh info dan berita yang belum jelas sumber dan kejelasan masalahnya yang saat ini lagi menjadi trend dan berkembang di media social dengan istilah  (HOAX)

Jika kita mendapat sebuah informasi yg bersifat provokasi baik itu SARA dan lainnya jangan cepat menyebarluaskan berita tersebut, harus tau asal dan tujuan dari berita tersebut. Pada zaman sekarang semua kita mempergunakan smartphone sebagai media mudah mendapatkan berita dan menyebarluaskannya, maka dari itu kita harus waspada dengan hal-hal yang negatif dari info dan berita yang kita dapat.

Kita Juga sebagai masyarakat harus terus menjadi polisi keluarga kita dengan memantau dan mengawasi generasi muda dalam penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yg dapat merusak pola piker generasi muda yang sampai saat ini masih menjadi masalah nasional dan internasional.

Dalam kesempatan RDP tersebut hadir juga Edy Rahmayadi sebagai calon Gubernur Sumatera Utara dan pengurus SUMBU Sumatera Utara serta dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dihadiri oleh Ketua sekaligus Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Langkat bpk H. Ajai Ismail,SE.

(Rills/Mta)

Facebook Comments