Soudsistem Serak Kehadiran DPRD Minim Plh Bupati Sergai Pimpin Upacara HUT Ke-74 RI

Sekda Kab Sergai saat menegur petugas jaga sounsistem
SEI RAMPAH-NN
Upacara Detik-detik proklamasi HUT ke-74 RI tahun 2019 dilapangan Bola Kaki Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai Sabtu (17/8) tetap ada saja yang masalah. Kali ini sekda kab Sergai Drs. Hadi Winarno menegur petugas jaga sound sistem karena terdengar suara serak saat petugas paskibra menaikkan sang saka merah putih.
” Cuba di cek dulu sounsistemnya kok serak” ucap Hadi Winarno yang meninggalkan tempat duduknya dan mendatangkan petugas jaga sounsistem.
Begitu juga dengan kehadiran pejabat Sergai terutama Anggota DPRD Kab Sergai tidak pernah hadir setiap kali peringatan upacara HUT RI di tingkat Kabupaten bahkan kali ini salah satu organisasi IPK Kab Sergai juga tidak hadir tidak seperti tahun kemaren memadati lapangan bola kaki itu pada hal undangan sudah diterima.
” Mana mau mereka hadir. Paripurna mendengar pidato presiden bisa di hitung jari yang hadir pada hal wajib dan mana mungkin saya marahi semua sudah tua-tua” ucap Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar  usai upacara.
Tidak hanya kehadiran pejabat serta seraknya suara sound sistem. Ulah tidak terpuji juga di peragakan Kasat Lantas Polres Sergai AKP. Haris Sihite saat upacara di mulai mondar mandir menggunakan kamera DSLR memoto pada hal ia berstatus tamu yang sudah disiapkan tempat duduknya. Bahkan Kasat Lantas ini menjadi gunjingan warga dan awak media yang melihat.
” Itu pakai baju safari baju kehormatan kok mondar mandir memoto yang lain memberi hormat dia lasak kali perwira apa bukan itu” ucap warga yang menyaksikan jalannya upacara.
Peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di pimpin Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya  diwarnai dengan beberapa hiburan di antaranya atraksi polisi cilik binaan Polres Sergai dan marching band dari Gita Bahana Teladan, Sei Rampah dan selanjutnya temu ramah antar generasi
Dalam sambutannya Plh Bupati Sergai mengatakan Temu Ramah Antar Generasi Kabupaten Sergai ini merupakan momentum untuk memupuk serta memperkuat komitmen jati diri anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para pejuang kemerdekaan RI.
Untuk mewujudkan rasa syukur atas jasa-jasa dan pengorbanan para pahlawan, kita harus berikrar untuk meneruskan perjuangan melalui pergerakan dengan mengeluarkan seluruh tenaga dan energi.
Dengan tema HUT ke-74 RI yaitu “ SDM Unggul Indonesia Maju” kami mengajak kita semua untuk mengisi kemerdekaan dengan menjadikan diri kita sebagai SDM yang memiliki “Keunggulan” tentunya unggul yang dapat memberikan dampak kemajuan kepada masyarakat Indonesia. (Dr01)
Facebook Comments