Talkshow Lensa Sergai Radio Sergai FM, KEJARI SERGAI AJAK MASYARAKAT SUKSESKAN PROGRAM JAKSA MENYAPA

Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH dan jajaran foto bersama dengan Kadis Kominfo Sergai Ikhsan, AP disela-sela acara Talkshow“Lensa Sergai” bertempat di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (8/2).

Sei Rampah, NusantaraNews.co.id – Setelah meluncurkan program siaran pembangunan bertajuk “Lensa Sergai” beberapa hari lalu dan mengudara setiap hari Senin-Jumat jam 10.00 WIB-11.00 WIB melalui gelombang 92,5 Mhz. Tidak hanya jajaran OPD saja yang mengisi siaran tersebut, akan tetapi instansi vertikal juga ikut andil dalam dalam menyampaikan informasinya kepada masyarakat.

Seperti halnya dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Serdang Bedagai (Sergai) Jabal Nur, SH, MH beserta jajaran yang terdiri dari Kepala Seksi (Kasi) Intel Adi Chandra, Kasi Pidsus, Kasi Datun serta Kepala Sub Bagian Kejari Sergai pada hari ketiga setelah diluncurkan melakukan Talkshow “Lensa Sergai” di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (8/2).

Turut mendampingi Kajari Sergai, Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ikhsan, AP dan Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) H. Zainal Abidin, S.Pd.

Mengawali siaran tersebut, Kadis Kominfo Ikhsan, AP menyampaikan bahwa Kejari Sergai merupakan lembaga vertikal pertama di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang berkesempatan melakukan talkshow ini. oleh karenanya, sebagai lembaga yang terkait pelayanan publik, Kejari Sergai dipandang perlu mensosialisasikan program-programnya guna memberikan informasi kepada kepada masyarakat melalui siaran radio Sergai FM.

Dijelaskan oleh Ikhsan bahwa program “Lensa Sergai” ini diharapkan dapat memberikan feedback kepada masyarakat dengan dialog interaktif yang akan dilakukan pada saat talkshow berlangsung sehingga lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakat dan itu artinya pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Kedepannya kita akan mengundang Kepolisian, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan lembaga-lembaga lainnya untuk melakukan Talkshow “Lensa Sergai” agar masyarakat mengetahui bahwa kita bekerja untuk masyarakat,” jelasnya.

Sedangkan Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH memulai talkshow dengan memperkenalkan seluruh jajarannya yang bertugas di kantor Kejari beserta tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Selain itu Kejari juga memiliki suatu program yang bertajuk “Jaksa Menyapa”. Program ini merupakan bentuk dukungan Kejari Sergai atas progran Kejaksaan Agung (Kejagung) RI dalam melaksanakan progran dialog interaktif, kata Jabal Nur.

Menurut Kejari, program Jaksa Menyapa ini akan diberikan pelayanan siaran informasi pendidikan dan pelayanan informasi hukum kepada masyarakat Sergai. Program ini sangat baik, karena bertujuan memberikan informasi terhadap upaya dan hasil kerja Kejari Sergai sehingga masyarakat paham dan mengerti tentang masalah yang ditangani oleh aparat penegak hukum selama ini.

“Dengan adanya program ini, masyarakat Sergai bisa melakukan dialog interaktif secara langsung untuk mendapatkan pengetahuan hukum sehingga masyarakat dapat menumbuhkan kesadaran hukum pada lingkungan secara luas,” katanya.

Saat dialog interaktif, Kajari Sergai menjawab beberapa pertanyaan dari masyarakat yang melakukan yang tersambung via telepon ke Radio Sergai FM, seperti program Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang merupakan bentuk pengawalan kepada setiap Kepala Daerah yang akan melaksanakan program pembangunan disetiap tingkatan di Pemerintah daerah sehingga tidak ada lagi ketakutan pejabat saat menggunakan dana pemerintah.

Kemudian Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang merupakan program untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan pelajar secara khusus sehingga para pelajar mendapatkan ilmu hukum sejak dini agar dapat menumbuhkan karakter anak bangsa yang berbasis hukum.

Sebelum mengakhiri siarannya, Kajari Sergai mengajak masyarakat untuk mau bersedia berperan serta dalam mendukung kebijakan hukum yang baik, benar, adil dan memberikan manfaat bagi semuanya dan bukan hanya mengerti dan patuh terhadap hukum saja.

(Bd04)

Facebook Comments