Tebing Tinggi siap menjadi tuan rumah MTQN tingkat Sumut

NN – TEBING TINGGI Kota Tebing Tinggi menyatakan siap menjadi tuan rumah MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada tahun 2019.

Kedatangan ketua harian LPTQ Sumatera Utara DR.H.Asren Nasution pada MTQ ke 50 dan FSN ke 13 tingkat Kota Tebing Tinggi ini merupakan pertanda baik.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada pembukaan MTQ ke 50 dan FSN ke 13 tingkat Kota Tebing Tinggi Sabtu (21/4) dilapangan merdeka Tebing Tinggi.

Disampaikan Walikota, tadi saya ditanya ketua harian LPTQ Sumut, apakah Tebing Tinggi siap untuk menjadi tuan rumah MTQN tingkat Sumut.

Dihadapan para alim ulama dan segenap masyarakat Tebing Tinggi dari atas podium ini saya nyatakan Tebing Tinggi siap menjadi tuan rumah, tinggal kita berharap bpk Asren Nasution memprosesnya di tingkat provinsi sumut, katanya.

Bagian lainya Walikota mengajak segenap umat islam menjadikan Al Quran pedoman dalam kehidupan sehari-hari terutama dikalangan generasi muda.

Mari jadikan generasi muda yang mencintai al quran yang dapat dijadikan benteng untuk menghadapi segala tantangan, seperti narkoba, kehidupan bebas dan masalah sosial lainnya.

Generasi al quran adalah generasi yang mencintai kedamaian, tidak suka menyebar fitnah, mengadu domba atau menyebarkan berita hoax, ujarnya.

Walikota menghimbau camat dan lurah untuk setiap harinya mengerahkan warganya untuk mensukseskan MTQ dan FSN ini, jangan hanya menjadikannya sebagai acara seremonial belaka.

Acara pembukaan MTQ ke 50 dan FSN ke13  diawali dengan pembacaan ayat suci al quran oleh qori H.Nasurullah dan dihadiri Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, Wakil Ketua DPRD,Kapolres Tebing Tinggi ,unsur FKPD, Ketua LPTQ Sumut, para tokoh agama dan pimpinan Ormas Islam seKota Tebing Tinggi.-(DR01)

 

 

 

 

 

Facebook Comments