Tengku Erry Berharap Pemuda GMKI Kawal Pemimpin Baru Sumut

0
17

Medan, NusantaraNews.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi memiliki harapan besar kepada Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) untuk memberi masukan yang positif kepada pemimpin baru di Sumut kelak.

‘’Dukung dan kita kawal bersama pemimpin baru di Sumut nanti guna meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,’’ ucap Tengku Erry saat menerima audiensi pengurus GMKI Medan, di rumah dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (5/2/2018).

Gubsu yang saat itu didampingi Kabag RO Umum dan Pelengkapan Isyrin Usman, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ria Novida Telaumbanua menerima Penasehat GMKI Sumut yang juga mantan Sekdaprovsu RE Nainggolan. Hadir juga Kordinator Wilayah (Korwil) 1 GMKI Cabang Medan, Swangro Lumbanbatu, Ketua GMKI Cabang Medan, Hendra Manurung, Ketua Panitia Dies Natalis GMKI Ricky Yohanes Nababan bersama pengurus lainnya.

Menurut Gubsu, pembanguan di Sumut tidak terlepas dari peran GMKI yang memberi masukan dan mendukung pemerintah dan hal ini diharapkan dapat dilakukan pada pemimpin Sumut kedepannya.

“Suara-suara pemuda adalah amanah yang tidak bisa kita anggap remeh, terlebih lagi masukan untuk pembangunan Sumut ke depan, sebab ke depan mereka menjadi pemimpin,”paparnya.

Untuk itu Gubsu mendukung dilaksanakannya Dies Natalis ke-68 di Medan, sebab kegiatan tersebut tentunya banyak kegiatan positif seperti diskusi, seminar nasional atau dialog publik untuk yang sangat bermanfaat.

Sementara Ketua Kordinator Wilayah (Korwil) 1 GMKI Cabang Medan, Swangro Lumbanbatu bahwa acara tingkat nasional tersebut GMKI Cabang Medan mendapat kepercayaan untuk dilaksanakan di Medan dengan menggunakan Gedung Catolic Center Jalan Mataram, yang dimulai dari tanggal 6 hingga 10 Februari ini.

Sebagai tuan rumah, katanya akan diikuti 150 peserta dan menggelar dialog publik, seminar nasional, dikpol, pagelaran seni budaya dan lomba menulis untuk tingkat SMA. “Karena pentingnya sosialisasi kepada pemilih pemula untuk memilih pada pilkada ini khususnya pelajar kelas 12 (SMU/SMK),” jelasnya.

Sementara untuk seminar nasional mengambil tema Indonesia yang Berkeadilan, akan menghadirkan pembicara Panglima TNI, KPU Pusat, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Perdagangan serta dari Komisi Kejaksaan.

Pada acara tersebut nantinya direncanakan mengundang ketiga Balon Gubsu dan Wagubsu yang bisa menyampaikan misi dan visi kedepan, khususnya untuk kemajuan organisasi GMKI kedepan.

(Bd04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here