Terinspirasi oleh kehadiran para ulama

36

NN – TEBING TINGGI Saya mengajak para kaum ulama dari agama manapun untuk ikut bersama-sama melakukan pergerakan revolusi mental mengajak segenap masyarakat khususnya di Tebing Tinggi untuk gemar membaca dan Tebing Tinggi satu Kota di Sumut mau maju dan berkembang.

Saya terinspirasi atas kehadiran para tokoh ulama Ketua MUI dan FKUB yang hadir dalam kegiatan ini, begitu serius dan tekun mengikuti acara Safari Gerakan Nasional Pemberdayaan kegemaran membaca, betapa berpotensinya ulama ikut bersama-sama.

Hal ini disampaikan Anggota DPR-RI Komisi X Sofyan Tan dalam acara kegiatan Safari Gerakan Nasional Pemberdayaan kegemaran membaca, Kamis(15/3) di RM.Pondok Bagelen yang diselenggarakan Perpustakaan Umum Pemko Tebing Tinggi didampingi Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Plt.Kadis Perpus Umum Tebing Tinggi H.Khairil Anwar.

Disampaikan Sofyan Tan, untuk kesekian kalinya datang ke Tebing Tinggi, karena melihat kemauan dan tekad warga Tebing Tinggi yang begitu baik dalam mengembangkan minat baca warganya, terlebih lagi Walikotanya begitu konsen dengan kegiatan membaca.

Dan salah satu buktinya kegiatan Safari gerakan membaca yang hari ini dilakukan, kehadiran para tokoh para ulama membuat optimisme Tebing Tinggi akan mampu menjadi contoh bagi kota-kota lainnya di Sumut ini suksesnya kota leterasi, ujarnya.

Dikatakannya sebagai anggota DPR-RI yang mewakili warga masyarakat, akan tetap berupaya membantu semaksimal mungkin, khususnya MUI dan FKUB untuk pengadaan buku-buku yang bisa dimanfaatkan dalam mensosialisasi gemar membaca.

Sofyan Tan berharap dapat meningkatkan kondisi yang ada saat ini, dari hasil survei sebuah lembaga Kota Tebing Tinggi termasuk penilai baik dalam minat membaca, tetapi untuk gemar membaca masih belum, dan ini harus kita tingkatkan bersama sehingga minat dan gemar membacanya menjadi satu level.

Pada bagian sesi tanya jawab salah seorang tokoh ulama Tebing Tinggi H.Nizar Rangkuti menyahuti ajakan Sofyan Tan para ulama untuk ikut bersama-sama mensosialisasikan gemar membaca di Tebing Tinggi disambut baik.

Dan sudah menjadi kewajiban para ulama untuk mencerdaskan anak bangsa ini, tetntunya tidak hanya pengetahuan tentang agama, tetapi juga ilmu pengetahuan lainya dan salah satu untuk memperolehnya adalah dengan membaca.

H.Nizar Rangkuti juga berharap melalui Perwa yang sudah ada Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga mengajak Ormas dan Parpol ikut serta menggiatkan kegiatan gemar membaca di Tebing Tinggi, dan kami yakin jika semua bergerak Tebing Tinggi akan menjadi contoh bagi daerah lainnya, dan kami percaya bisa dilakukan di Tebing Tinggi dengan kepemimpinan H.Umar Zunaidi Hasibuan, ujarnya.-(DR01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here