Tidak Hapal Pancasila  15 Pelajar Terjaring Razia Sat Pol PP Sergai  di Ajari PBB

Tidak Hapal Pancasila

15 Pelajar Terjaring Razia Sat Pol PP Sergai  di Ajari PBB
NusantaraNews, Serdang Bedagai
Dari 15 pelajar SMA Swasta Di Pantai Cermin, Sergai hanya 1 siswa yang hapal Pancasila. Saat Petugas Sat Pol PP Kab Sergai memerintahkan para pelajar bolos pada jam belajar ini untuk membacakan Pancasila Selasa (8/10) selanjutnya para pelajar ini dihukum PBB.
Ke 15 pelajar SMA Swasta Pantai Cermin ini dilaporkan warga  ke sentra pengaduan Sat Pol PP Kab Sergai karena sering bolos pada jam belajar. Petugas Sat Pol PP Kab Sergai melakukan penyisiran dilokasi warnet dan menemukan 15 pelajar SMA Swasta yang bolos pada jam belajar. Aksi kejar-kejaran sempat terjadi hingga para pelajar ini tunggang langgang menghindari petugas.
Ke 15 pelajar yang terjaring diangkut menggunakan mobil Sat Pol PP kab Sergai. Selanjutnya para pelajar rata-rata berambut panjang ini dipangkas petugas dan dibariskan di halaman Sat Pol PP. Saat akan di perintahkan untuk membaca Pancasila tidak ada yang hapal hanya satu siswa saja yang hapal.
Agung (15) pelajar kelas 1 SMA Swasta di Pantai Cermin ini mengaku tidak masuk sekolah dan bermain diwarnet. Ia berkilah bahwa saat itu jam belajar sedang tidak aktif ” Aku memang tidak hafal Pancasila aku tidak bolos cuma jam belajar saat itu memang tidak aktif” ucap Agung.
Kasat Pol PP Kab Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si  mengatakan razia anak sekolah tersebut rutin dilakukan Sat Pol PP.  Murid yang terjaring akan diberikan pembinaan dan orang tua murid serta pihak sekolah juga akan di panggil.
” Ini merupakan komitmen Pemkab Sergai dibawah pimpinan Ir. H. Soekirman dan H. Darma Wijaya untuk mensukseskan visi misi kab Sergai dan razia ini akan tetap dilakukan” papar Kasat.(Dr01)
Facebook Comments