Tinjau Kelompok Ternak Ini yang Dilakukan Soekirman

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman memanen telur saat meninjau Kelompok Ternak Mulya Jaya di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

NusantaraNews.co.id Bupati Sergai Ir H Soekirman meninjau Kelompok Ternak Mulya Jaya di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

Soekirman datang didampingi Kadis Ketapang M Aliuddin, Camat Perbaungan Gunawan Hasibuan dan Kepala Desa Melati II Supardi, Pembina Kelompok Ternak Mulya Jaya Yudhi Guntara,  Tokoh Muda Penggiat UMKM Sergai Dimas Triadji, Penyuluh Pertanian (PPL) Bungaria Sihaloho.

Selain melihat-lihat perkembangan ternak, Soekirman menyempatkan diri mengutip telur-telur ternak untuk dikemas dalam tempatnya. “Saya mengapresiasi kelompok Ternak Mulya Jaya memiliki terobosan pengembangan ternak unggulan,” kata Soekirman yang mengenakan sepatu boot.

Program ini, sambungnya sejalan dengan visi Kabupaten Sergai yaitu unggul, inovatif dan berkelanjutan.Agar dapat nggul harus ada produk yang dihasilkan dengan waktu yang lebih singkat, biaya yang lebih sedikit/terjangkau tetapi dengan hasil yang lebih banyak dan ada produk pembanding barulah bisa dikatakan produk tersebut unggul.

Ditambahkan Soekirman, bahwa untuk menciptakan produk unggulan kita harus punya P5 yaitu Product Knowledge, pengetahuan/wawasan tentang produk yang kita buat dan juga tahapan prosesnya, Promosi, dengan melakukan promosi/perkenalan produk baik melalui media tv, radio, sosial media atau bahkan dari mulut ke mulut. Price atau harga yang bersaing dengan produk-produk sejenis yang ada dipasaran dengan tetap mengutamakan mutu/kualitas produk. Public Relation atau menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, dan terakhir Power, adanya peran serta Pemerintah/instansi terkait”, terang Bupati.(DR01)

Facebook Comments