TKW Korban Pembunuhan Tiba di Pantai Cermin Ini Doa Keluarga Buat Diraja Malaysia 

103

 

Santi semasa hidup

NusantaraNews.co.id Suasana duka mendalam masih menyelimuti kediaman rumah duka Santi Restauli Br Simbolon alias Santi ( 25) tenega kerja wanita ( TKW)  yang di bunuh teman prianya di Malaysia di Dusun IV Pematang Durian, Desa Naga Kisar, Kec Pantai Cermin, Sergai, kedua orang tuanya  Bilter Simbolon (54) dan Tiurmaida Br Sihombing (53) terus berdoa  semoga pelaku cepat di tangkap.

Disambangi  Jumat ( 16/3) Bilter kesehariannya bertani ini masih terbayang-bayang wajah cantik anak  kelima dari sembilan bersaudara itu, selama empat tahun menjadi TKW di Malaysia Santi sangat membantu ekonomi keluarganya, Santi berkulit putih ini setiap bulan mengirimkan uang kepada keluarganya hanya untuk membantu ekonomi keluarga dan biaya sekolah adiknya.

Terakhir keluarga melihat Santi pada akhir tahun lalu di mana Santi pulang kampung selama dua minggu  pulang  ke rumah Santi kembali lagi bekerja di Malaysia “ Pas tahun baru 2018 anakku pulang setelah dua minggu ia kembali lagi ke Malaysia disana anakku kerja di pabrik” ucapnya.

Bilter mengaku tidak menyangka akan kehilangan anaknya itu bahkan ia sama sekali tidak memiliki firasat buruk akan kehilangan anaknya tesebut begitu juga dengan ibunya “ Sehari ditemukan kami sudah di beri kabar dari Malaysia dan kami sungguh kaget bahwa anak kami meninggal akibat di bunuh dan sampai sekarang kami tetap tidak terima semoga pelakunya segera di tangkap” ucapnya.

Semasa hidup Santi dikenal anak yang bergaul memiliki banyak temanserta pekerja yang ulet dan rajin “ Adik ku sangat baik kawannya juga banyak dan rajin tidak pernah ada musuhnya semua kawannya sangat baik” ucap Elyaser Simbolon (26)  tak lain abang kandung Santi.

Jenazah santi yang tiba di rumah duka Kamis ( 15/3) sekira pukul 13:20 WIB menggunakan ambulan itu disambut hisak tangis keluarga dan para tetangga tidak butuh lama jenazahnya pun langsung di makamkan di perkuburan kristen tak jauh dari rumahnya.

Menurut keterangan pihak ke Polisian Diraja Malaysia telah mengetahui identitas teman pria korban yang di duga sebagai pelaku pembunuhan bahkan poto pelaku juga sudah diketahui, Kasi Perlindungan Dan Pemberdayaan TKI BP3TKI  Medan Amir Hakim Abdi Sihotang yang dikonfirmasi melalui Koordinator Posdal BP3TKI Pos Kualanamu Suyoto kepada wartawan membenarkan pihaknya telah menerima jenajah TKI yang diduga korban pembunuhan. (DR01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here