Tol Tebing Tinggi Medan Ambil Korban 1 Tewas 3 Kritis

Kondisi mobil Innova yang ringsek berikut korban usai menabrak truk tronton
SEIRAMPAH-NN
 Kecelakaan lalulintas terajadi diruas tol Medan – Tebing Tinggi Km 73+200 di Dusun II Desa Cempedak Lobang Kec.Sei Rampah Kab.Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (20/2) sekira pukul 16:30 yang dialami mobil Innova BK 1446 KL kontra truk tronton BG 8062 DB yang mengakibatkan satu orang tewas dan tiga lainnya mengalami luka berat (kritis), para korban tewas dan kriris merupakan satu keluarga.
Korban tewas Soronika Sinurat (27) warga Desa Bandar Pulau Kec.Bandar Kab.Simalungun, korban kritis Mayde Frida Simbolon (60) warga yang sama keduanya dirawat di RSUD Sultan Sulaiman, korban kritis lainnya Tigor Rapi Sinurat usia 4,6 tahun dan ibunya Ana Frida Simbolon (32) warga yang sama, keduanya dirawat di RS Melati Desa Pon.
Sedangkan sopir mobil Innova Ferdinan Panjaitan (25) warga yang sama selamat dan tidak mengalami luka, berikut dua penumpang lainnya juga selamat.
Informasi diperoleh NN mobil Innova yang dikemudikan Ferdian melaju   dari Bandara Kuala Namu dari menjemput salah seorang keluarga menuju rumah di Kec.Bandar Kab.Simalungun, diduga melaju dengan kecepatan tinggi melalui jalan tol Kuala Namu-Sei Rampah.
Setiba dilokasi kejadian diduga ban depan mobil Innova pecah,  lalu oleng dan langsung menghantam  bagian belakang truk tronton yang berada didepannya, bermuatan beras dari Medan menuju Sibolga yang dikemudikan Hendra Panjaitan (41) warga Desa Silaen Kec.Silaen Kab.Toba Samosir.
Akibatnya kondisi  sisi kiri  mobil Innova  ringsek, sehingga  seorang penumpangnya tewas dilokasi kejadian, sedangkan 3 penumpang lainnya  mengalami kritis.
Petugas  mobil ambulan pihak Jasa Marga bersama pihak Satlantas Polres Sergai langsung mengevakuasi korban ke RSUD Sultan Sulaiman dan ke RS Melati Desa Pon.
Sopir Innova Ferdinan ketika dikonfirmasi NN saat berada di RSUD Sultan Sulaiman tampak shok dan terdiam,  hanya sempat mengatakan rombongan yang dibawa merupakan keluarga, mereka  dari Bandara Kuala Namu menuju pulang ke rumah.
Kasat Lantas Polres Sergai  AKP M Haris melalui Kanit Laka Iptu Syawaluddin, Rabu (20/2) sore kepada NN  di RSUD Sultan Sulaiman membenarkan peristiwa lakalantas di ruas tol tersebut yang mengakibatkan seorang korbam tewas dan tiga lainnya kritis, pihalknya tengah menangani kasus laka lantas tersebut.(DR01)
Facebook Comments