Usut Anggaran Dinas Pendidikan Sumut, Aliran Listrik SMK Negeri Binaan Sumut Di Putus PLN

H. M. Ali Umri, SH, MKN, Anggota DPR-RI Partai NasDem

MEDAN, Nusantaranews.co.id – Anggota DPR RI M Ali Umri menyoroti soal aliran listrik di SMK Negeri Binaan Sumut di Jln Karya Dalam, Kel Karang Berombak, Medan, yang diputus oleh PLN. Politisi Nasdem ini meminta agar hal ini ditelusuri, apakah memang tidak ada dianggarkan untuk pembayaran listrik di sekolah unggulan tersebut.

Kepada wartawan, Selasa (1/5), Ali Umri menyebut ia menerima pengaduan dari para siswa di sekolah tersebut. Para siswa membeberkan kalau aliran listrik di sekolah mereka sudah 5 hari diputus oleh PLN.

“Ini berarti tidak adanya tanggung jawab kepala sekolah maupun Kadis Pendidikan Sumut untuk membayar perbulan listrik yang dipakai di SMK unggulan tersebut,” bilangnya.

Mantan Walikota Binjai ini menilai, inilah kelemahan Kadisdik Sumut yang harusnya untuk pendidikan benar-benar melihat mana baik dan mana buruk. “Saya minta ini anggarannya ada apa tidak, kalau ada anggarannya ini kenapa tidak dibayar. Kalau tidak dibayar, ini bisa  menjadi masalah hukum,” sebutnya.

Bila demikian, sambungnya, bisa saja penegak hukum dalam hal ini kejaksaan dan kepolisian bisa memeriksa permasalahan ini. “Di mana letak kesalahannya, ini yang kita minta supaya aparat hukum melihat ini, supaya jangan merugikan anak-anak SMK unggulan yang datang dari seluruh daerah di Sumut. Ini bisa merusak pola pikir anak-anak tersebut sehingga unggulan itu bisa-bisa menjadi tidak unggulan. Diharapkan aparat kepolisian ataupun kejaksaan bisa mengecek ini,” tandasnya.

(BD04)

Facebook Comments