Wabub Sergai Harap FKUB Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

SERGAI-NN

Wabub Sergai H. Darma Wijaya berharap Furum Kerukunana Umat Beragama ( FKUB) Kab Sergai dapat meningkatkan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam kehidupan beragama dan jangan sampai terpancing isu dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Paparnya saat memberikan sambutan pada monitoring dan evaluasi FKUB Kab Sergai Tahun 2019 Selasa  (19/2) di aula Sultan Serdang Kab Sergai.

Dijelaskan Wabu, kegaduhan yang terjadi beberapa waktu lalu dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab dan sangat mengkhawatirkan. FKUB kiranya dapat menjadi wadah bersama dengan pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan beragama,serta dapat menyusun program kerja yang sejalan dengan visi misi serta situasi dan kondisi Pemerintah  kab Sergai. Paparnya.

Sergai. lanjut Wabup, memiliki keberagaman agama dan suku bangsa, tentu kerukunan dan keharmonisan kehidupan masyarakat menjadi kebutuhan primer sekaligus tantangan bagi seluruh pihak. Diera globalisasi persaingan bebas dunia bukan hanya dibidang ekonomi saja, tetapi juga hegemoni.

Sebelumnya Ketua FKUB Sergai Drs.H.Irfan L.Fuadi Lubis mengucapkan  terimakasih kepada Wabup Sergai yang telah hadir, dan terimakasih juga kepada ketua FKUB Sumut yang menyempatkan waktunya untuk  hadir di Serdang Bedagai. Sekarang ini  suasana di Kabupaten Serdang Bedagai sangat kondusif, walau terkadang  terdapat   sedikit  permasalahan, namun masih dapat  di cegah,ungkap Fuadi.

” Alhamdulillah kerjasama FKUB dengan pemerintah sangat baik menangani konflik, mengingat ini  tahun politik saya berharap kepada tokoh agama dan masyarakat bisa memberikan masukan dan pemahaman kepada masyarakat bahwa berbeda pilihan itu hal yang biasa”,katanya( DR01)

Facebook Comments