Wali Kota Buka Sosialisasi Layanan Pengguna LPSE Kota Tebing Tinggi

TEBINGTINGGI-NN
          Wali Kota Tebing Tinggi yang diwakili Pj Sekdako H Marapusuk Siregar membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Layanan Pengguna LPSE (Aplikasi Sirup 2.3 dan Tepra) Pemerintah Kota Tebing Tinggi Tahun 2019, Selasa (29/1/2019) siang, bertempat di Gedung Balai Kartini Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi.
          Mengawali sambutannya yang dibacakan oleh Pj Sekdako Marapusuk Siregar, Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa acara sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja aparatur dalam hal pelaporan secara online, baik monitoring evaluasi maupun sistem informasi rencana umum pengadaan (sirup).
          “Diharapkan petugas admin yang ditunjuk untuk dapat menginput pelaporan secara online tersebut dengan sebaik baiknya, serta dapat melaporkan semua kegiatan yang ada pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tempatnya masing – masing secara online,” jelas Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan.
          Wali Kota selanjutnya juga meminta kepada para pimpinan OPD selaku pengguna anggaran agar segera mengumumkan rencana umum pengadaan (RUP) barang dan jasa secara terbuka kepada masyarakat luas melalui Website resmi Pemko Tebing Tinggi, papan pengumuman resmi, dan aplikasi sistem informasi rencana umum pengadaan (Sirup) melalui LPSE Kota Tebing Tinggi.
          Kepada yang hadir, Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan juga turut mengingatkan kembali bahwa pengumuman RUP barang dan jasa tersebut wajib dilaksanakan oleh seluruh pengguna anggaran (PA) karena merupakan salah satu syarat agar dapat melakukan pengadaan barang dan jasa melalui E- Tendering.
          “Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, seluruh admin dan petugas yang terkait dengan pelaporan secara online pada OPD masing – masing dapat lebih meningkatkan kemampuan dan pemahamannya,” tegas Wali Kota Tebing Tinggi. Kegiatan ini turut dihadiri oleh para OPD serta para pejabat Eselon III dan Eselon IV se-Kota Tebing Tinggi. (Ron)
Facebook Comments