Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan Hadiri Pisah Sambut Kakankemenag Tebing Tinggi

 Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM saat menghadiri pisah sambut Kakankemenag Kota Tebing Tinggi, di Aula Kantor Kementerian Agama Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi. 
TEBINGTINGGI-NN
          Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Tebing Tinggi, dari Drs H Saparuddin MA kepada H Jul Sukri Mangandar Limbong S.Ag, MM, Rabu (6/2/2019) sore, di Aula Kantor Kementerian Agama Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi.
          Dalam kesempatan itu, Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Drs H Saparuddin MA, yang telah bertugas sebagai Kakankemenag selama lebih kurang 5 bulan 16 hari di Kota Tebing Tinggi, dan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Kakankemenag di Kabupaten Humbahas. “Pemerintah dan masyarakat Kota Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Drs H Saparuddin. Semoga ditempat tugas yang baru nantinya dapat menyesuaikan diri dan bekerja dengan lebih baik lagi,” ujar Wali Kota.
          Sementara kepada Kakankemenag Kota Tebing Tinggi yang baru H Jul Sukri Mangandar Limbong S.Ag, MM, Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Tebing Tinggi. Dikatakan Wali Kota H Umar Zunaidi, jika kita terima dan di jalankan dengan penuh keikhlasan, maka dimanapun kita ditempatkan atau dipindah tugaskan, pasti segala pekerjaan tersebut dapat kita lakukan dan laksanakan dengan baik. “Mari menjalankan segala sesuatunya dengan penuh keikhlasan, niscaya apapun tugas yang kita emban akan terlaksana dengan baik,” ucapnya.
          Wali Kota juga menyatakan bahwa kementerian agama adalah salah satu kementerian yang paling luar biasa yang ada di Indonesia, dimana keberadaan dan kemajuan penduduk bangsa ini hampir sebahagian besar tergantung pada kementerian agama. “Bagaimana cara membentuk akhlakul karimah, akhlak yang baik itu ada di kementerian agama, bagaimana menjadikan sumber daya manusia yang memiliki etika dan budi pekerti, yang tentu saja kita harus mengetahui itu, juga ada di Kementerian agama. Dan kementerian agama ini bukan hanya untuk agama Islam saja, namun untuk semua agama yang ada,” sebut Umar Zunaidi.
          Kepada Kakankemenag yang baru H Jul Sukri Mangandar Limbong, Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan menjelaskan bahwa di Kota Tebing Tinggi ada kegiatan yang diberi nama safari subuh, dan dilaksanakan setiap hari jum’at, dimana kakankemenag yang lama tidak pernah absen mengikutinya. Untuk itu Wali Kota mengharapkan kakankemenag yang baru nantinya juga dapat turut mengikuti kegiatan tersebut bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.
          Acara pisah sambut kakankemenag Kota Tebing Tinggi ini juga diisi dengan penyerahan plakat dan cendramata dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi kepada Drs H Saparuddin MA dan pemberian kain ulos kepada H Jul Sukri Mangandar Limbong S. Ag, MM yang diberikan langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi dan turut dihadiri oleh Ketua MUI Kota Tebing Tinggi, Ketua FKUB, Ketua IPHI dan Ketua Baznas serta Ketua HIPMI Kota Tebing Tinggi. (Ron)
Facebook Comments