Wali Kota Tebing Tinggi Buka Forum Konsultasi Publik

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020 Kota Tebing Tinggi di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.
TEBINGTINGGI-NN
          Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM secara resmi membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020 Kota Tebing Tinggi guna meningkatkan taraf kehidupan dan kualitas masyarakat melalui pendidikan, kesehatan dan tenaga kerja untuk menjadikan Kota Tebing Tinggi sebagai kota jasa dan perdagangan, Jum’at (18/1/2019) siang di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.
          Dalam sambutannya Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa konsultasi publik ini merupakan bahagian dari rangkaian satu kegiatan yang akan kita mulai yaitu musyawarah rencana pembangunan, dan dilanjutkan dengan musrenbang kelurahan, kecamatan, forum SKPD dan selanjutnya sampai keatas. “Dan ini menunjukkan kepada kita bahwa setiap yang kita rencanakan itu untuk satu tahun kedepan, meski tahun 2020 masih lama lagi, akan tetapi dari sekarang kita sudah melakukan pemikiran, mau kemana di tahun 2020 yang akan datang,” ujar Wali Kota.
          Dikatakan Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan, dalam perencanaan ada yang namanya jangka panjang, menengah dan adapula rencana kerja pemerintah Kota Tebing Tinggi yang sifatnya tahunan, tetapi semua itu harus disesuaikan dengan apa yang ada di atas kita yaitu RPJM Provinsi dan Nasional. Dan harus ada satu kesatuan antara apa yang kita rencanakan dengan apa yang direncanakan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. “Sinkronisasi, koordinasi itu perlu dilakukan termasuk dengan daerah – daerah tetangga agar kiranya sinergritas dan hasil dari apa yang kita bangun itu dapat memberikan dampak yang luar biasa,” terang Umar Zunaidi.
          Ditambahkan Wali Kota, dengan kemampuan anggaran dana kita yang terbatas, maka perlu dilakukan penajaman-penajaman di dalam program kerja, agar program tersebut menjadi program yang realita dan bermanfaat serta meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. “Untuk itu saya mengajak semuanya untuk bersama-sama meningkatkan kreatifitas dan inovasi di sektor kuliner khususnya di Kota Tebing Tinggi. Kita ingin menjadikan Kota Tebing Tinggi menjadi the city of kuliner, agar orang – orang datang ke Tebing Tinggi dan tidak harus pergi ke Kota Medan untuk makan, karena kita tahu tol Tebing Tinggi – Medan sudah selesai dan hanya memerlukan waktu setengah jam untuk sampai ke Medan, dan ini menjadi tantangan kita kedepan,” tegasnya.
          Kegiatan konsultasi publik ini juga menghadirkan nara sumber yakni Wakil Ketua I DPRD Tebing Tinggi M Hazly Azhari Hasibuan, Kepala Bappeda Provinsi Sumut Ir H Irman M.Si, Kadis Pendidikan Tebing Tinggi Pardamean Siregar, Kadis Ketenagakerjaan Iboy Hutapea, mewakili Kadis Kesehatan, mewakili Kepala BPS Safrianto serta dari STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi dr Mangasi Sinurat. Dan turut dihadiri Pj Sekdako Tebing Tinggi Mara Pusuk Siregar, Ketua MUI, Kabag Humas PP, para pimpinan OPD, Kepala Bappeda Tebing Tinggi dan Kepala Bappeda Kabupaten Sergai, Batu Bara, Simalungun serta Kota Pematang Siantar juga para Camat dan Lurah se Kota Tebing Tinggi. (Ron)
Facebook Comments