Wali Kota Tebing Tinggi Serahkan SK CPNS Formasi Pelamar Umum Tahun 2018

TEBINGTINGGI-NN
          Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan memimpin upacara apel pagi dan turut juga menyerahkan SK CPNS Formasi Pelamar Umum Tahun 2018 kepada sebanyak 132 orang pegawai di halaman Kantor Balai Kota Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Senin (22/4/2019) pagi.
         Dalam sambutannya, Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Tebing Tinggi serta kepada seluruh ASN yang telah berpartisipasi menggunakan hak suaranya dan turut mensukseskan pelaksanaan pemilu. Dimana tingkat partisipasi masyarakat Kota Tebing Tinggi dalam mengikuti pemilu pilpres dan pileg 2019, tingkatnya cukup tinggi yaitu sebesar 84%, jauh lebih tinggi dari target nasional sebesar 77,5%.
          Dikatakan Wali Kota ASN harus berperan aktif, meskipun netral namun ASN harus turut berperan aktif untuk mengajak warga masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya demi jalannya pelaksanaan demokrasi. Wali Kota juga mengajak semua pihak dan masyarakat agar kiranya dapat bersabar menunggu hasil real count dari hasil pemilu itu sendiri yang akan dikeluarkan oleh KPU, dan apapun yang telah diputuskan oleh KPU, harus kita terima dengan ikhlas.
          “Kita harus tetap menyatukan masyarakat agar tidak terkotak-kotak, tidak terpecah belah, karena hanya dengan persatuan dan kesatuan bangsa ini bisa bangkit, bisa berbuat, serta bangsa ini bisa bekerja. Namun apabila kita terpecah belah, terjadi konflik maka bangsa ini akan kembali mundur jauh kebelakang,” sebutnya. Oleh karena itu Wali Kota mengajak agar kita tidak mengkompor-kompori atau memanas-manasi serta memposting hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
          Wali Kota turut serta menegaskan bahwa tidak boleh ada ASN yang ikut memposting, mengomentari hal-hal yang dapat membuat perpecahan di sosmed karena itu bukan kerjaan dari pada ASN dan berpikirlah terlebih dahulu sebelum mengklik sesuatu, karena hal tersebut dapat menyebabkan kita terkena hukuman dan sanksi. Sementara kepada para ASN yang baru menerima SK, Wali Kota mengatakan ini adalah merupakan salah satu bukti bahwa pemerintah menerima CPNS tanpa adanya sogok menyogok, tekanan serta deking.
          “Ini membuktikan pemerintah bekerja dengan sangat baik mulai dari perekrutan ASN yang dilakukan dengan baik. Oleh karenanya kepada ASN yang baru diterima, kalau perekrutannya dilakukan dengan baik oleh pemerintah maka bekerjalah dengan lebih baik lagi, dan kalau ingin mengharapkan kekayaan menjadi PNS maka itu akan sia-sia karena menjadi PNS adalah ladangnya pengabdian,” tegas Umar Zunaidi.
          Acara ini juga turut diwarnai dengan penyerahan penghargaan kepada Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan atas keikutsertaan tenaga honorer menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan langsung oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Kota Tebing Tinggi. (Ron)
Facebook Comments