114 UMKM Terima Bantuan Stimulus

Bupati Sergai menyalurkan bantuan stimulus UMKM
SERGAI~Nusantaranews~Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya menyalurkan bantuan peralatan sebagai stimulus penguatan ekonomi bagi 114 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (3/3/2021) dikantor Desa Pematang Setrak.
Bupati H. Darma Wijaya mengatakan bantuan peralatan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serdang Bedagai dengan jumlah 226 unit.
“Bantuan ini diberikan kepada bapak/ibu sekalian sebagai stimulus. Artinya harus berkembang, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati Darma Wijaya juga menekankan agar masyarakat menanamkan jiwa dagang kepada anak sejak dini. Sebab dengan menjadi pedagang, akan menumbuhkan jiwa pekerja keras, kemandirian dan percaya diri pada anak.
“Jika ingin sukses, jadilah pedagang. Jika ingin kaya, jadilah pengusaha,”tegasnya.
Tak lupa Bupati mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.
“Saat ini pandemi covid, akibatnya banyak usaha yang terpuruk. Manfaatkan bantuan ini untuk meningkatkan perekonomian bapak ibu, tapi jangan lupa menerapkan protokol kesehatan,”tandasnya.
Sementara itu Kadis Perindustrian dan Perdagangan Karno dalam laporannya mengatakan dalam situasi pandemi covid 19 ini, banyak pelaku UMKM yang terdampak, mulai dari sektor perdagangan, industri, transportasi dan lainnya.
“Ini bantuan sebagai stimulus, Diharapkan kemandirian pelaku UKM dapat terwujud dari bantuan ini,”harapnya.(SB-01)
Facebook Comments