188 Calhaj Asal Sergai Tergabung di Kloter  Mes 07

SEI RAMPAH-NN
Sebanyak 188 orang terdiri dari 82 laki-laki dan 106 perempuan calon haji Pemkab Sergai berangkat tahun 1440 H/2019 M tergabung di Kloter Mes 07 bersama Tebing Tinggi dan Nias. Tamu Allah itu dipastikan berangkat 17 Juli dan kembali ketanah air 29 Agustus 2019.
Demikian dikatakan Kakan Menag. Sergai DR. H. Sarmadan Nur Siregar, M.Pd usai tampung tawar Jamaah Calhaj Kamis (27/6) dihalaman apel Kantor Bupati Sergai.
Dari jumlah itu jamaah tertua berusia 83 tahun asal Pantai Cermin sedangkan jamaah termuda berasal dari Perbaungan dengan usia 21 tahun ”  Pemeriksaan kesehatan juga sudah selesai dilaksanakan dalam 3 tahap pada bulan Maret hingga Mei lalu termasuk pelaksanaan suntik vaksin meningitis” papar Kamenag
Dalam kesempatan itu Bupati Sergai Ir. H.Soekirman mengatakan penyelenggaraan ibadah haji beberapa tahun terakhir bahwa kesempatan seseorang untuk menunaikan ibadah haji sangat terbatas dikarenakan animo umat islam yang hendak menunaikan ibadah haji jauh lebih besar dibandingkan kuota yang diberikan, untuk itu kita harus lebih banyak mengucap syukur kepada Allah SWT karena termasuk kedalam orang-orang yang beruntung berkesempatan menunaikan rukun islam yang ke 5 pada tahun ini.
H. Soekirman juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam melaksanakan seluruh prosesi mulai sejak pendaftaran sampai dengan pemberangkatan ke tanah suci. Jamaah calon haji juga diharapkan tetap menjaga kekompakan, saling membantu serta bertoleransi karena di tanah suci seluruh umat islam dari segala penjuru dunia akan berkumpul untuk menunaikan ibadah haji dengan beragam budaya ataupun kebiasaan dan bahasa yang dibawa dari daerah maupun negara asalnya.
Kemudian ditambahkan Wabup H. Darma Wijaya menghimbau kepada jamaah calon haji agar selalu menjaga kesehatan terutama dalam hal pola makan hendaknya para jamaah calon haji memakan makanan yang sudah disiapkan oleh pemerintah. Selain itu juga dihimbau tetap memelihara perilaku, memperbanyak sabar serta untuk tidak lupa mendo’akan kabupaten Sergai agar selalu dalam lindungan Allah SWT. Yang paling utama adalah membulatkan tekad dan niat menunaikan ibadah haji ini semata-mata karena Allah SWT sehingga predikat Haji dan Hajjah yang mabrur/mabrurrah dapat tercapai. (Mad)
Facebook Comments