2 Kapal Trawl Asal Batu Bara di Labuh Sat Pol Air Polres Sergai

Sat Pol Air Polres Sergai saat menangkap kapal Trawl asal Batu Bara
SERGAI~Nusantaranews~Dampak covid-19 tidak mempengaruhi nelayan kapal trawl asal Batu Bara ini. Seperti biasa menjelang lebaran mereka kejar target menangkap ikan di perairan Sergai. Sial saat berlabuh dua kapal trawl ini malah dilabuh Sat Pol Air Polres Sergai Sabtu (2/5) sekira pukul 10:00 WIB.
Informasi di himpun. Sat Pol Air Polres Sergai melakukan patroli di perairan Sergai. Tepatnya di perairan Kerumbuk Laut, Desa Pematang Kuala, Kec Teluk Mengkudu, Sergai mendapati puluhan kapal trawl menangkap ikan di perairan itu. Aksi kejar-kejaran pun terjadi kapal trawl kabur ke Batu Bara. Namun Kapal Trawl tanpa mama bermesin Dongfeng 24 PK  yang di nahkodai H (37) warga Kampung Simpang Lemon, Medang Deras, Batu Bara berhasil diamankan sekitar 2 mil dari bibir pantai.
Tidak sampai di situ, satu unit kapal trawl bermesin jingdong 30 PK lengkap dengan alat tangkap yang di nahkodai J (38) warga Kampung Dalam, Desa Sidomulio, Medang Deras, Batu Bara kembali diamankan. Selanjutnya kedua kapal trawl beserta alat tangkap langsung di giring  ke Sat Pol Air Polres Sergai di Desa Tebing Tinggi, Tanjung Beringin.
Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang melalui Kasat Pol Air AKP. CT Situmorang  membenarkan penangkapan itu. ”  Ditahun 2020 ini Sat Pol Air Polres Sergai sudah menangkap 3 unit kapal trawl dan kini sudah diamankan selanjutnya masih dalam proses pemeriksaan” papar Kasat.(Maone)
Facebook Comments