20 Ha Sawah Baru Wabup Sergai “Keuntungan Panen di Sumbangkan ke Warga Miskin” 

Wabup Sergai H. Darma Wijaya di dampingi Istri Ny. Hj. Rosmaida Saragih, Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang menabur bibit di lokasi sawah yang baru di cetak.
SERGAI~Nusantaranews~Dampak Covid-19 mengancam perekonomian Indonesia khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sumut). Salah satu antisipasi adalah mendukung program  ketahanan pangan. Kali ini Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, SE mendukung program itu dengan mencetak sawah baru di Desa Paya Lombang dan Paya Mabar, Kec Tebing Tinggi, Sergai. Bahkan hasil keuntungan panen akan di sumbangkan ke masyarakat miskin.
Usai meninjau proses pencetakan dan penaburan benih Sabtu (30/05/2020) Darma Wijaya di dampingi Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang, bersama para kasat dan staf Polres Sergai,  Sekdakab Sergai Faisal Hasrymi, anggota DPRD Kab Sergai Togar Situmorang mengatakan setelah modal awal di dapatkan maka keuntungan dari panen akan di sumbangkan ke masyarakat miskin tentunya ini akan dibantu oleh Kepala Desa dalam penyalurannya kedepan.
Cetak sawah baru ini guna mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan. Dari dampak covid-19 ini persoalan yang timbul adalah masalah sembako yang agak sulit, mengingat saat ini semua mengharapkan bantuan. Dengan mencetak sawah juga menanam sayuran pasti akan menekan kekurangan pangan,  ditambahkan lagi dampak jalan tol jumlah sawah pasti akan berkurang. Papar Wabup.
” Masyarakat tidak perlu takut untuk mencetak sawah baru, masyarakat boleh mencetak sawah seluas-luasnya asal sesuai dengan aturan yang berlaku” papar Wabup Lagi.
Dalam kesempatan itu Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang kehadirannya di tengah kampung itu untuk mendukung program ketahanan pangan khususnya di Kab Sergai, dimasa Covid-19 ini kata Kapolres Sergai harus mempersiapkan pangan sehingga nanti rakyat kita nggak harus mengharapkan bantuan bantuan pemerintah.
Sebagai bentuk dukungan dari Polres Sergai. Kapolres memberikan bantuan berupa bibit berbagai sayuran kepada petani Desa Paya Lombang ” Saya juga akan mencetak 2 Ha dilokasi ini dan hasil keuntungannya juga akan saya berikan ke masyarakat yang miskin seperti yang dilakukan Wabup Sergai” papar Kapolres.
Pencetakan sawah baru ini. Lanjut Kapolres merupakan contoh yang sangat luar biasa. Dari kebun sawit berubah menjadi sawah ” Kita tidak usah ragu mencetak sawah baru selanjutnya dikembangkan lagi di perikanannya” papar Kapolres.
Kapolres juga menghimbau. Kepada masyarakat dari dampak covid-19 juga tetap mengedepankan protokolernya kesehatan ” Tetap Jaga protokoler kesehatan jika tidak keluar dari kampung maka kita akan aman saja, kita juga memberikan bantuan berupa sembako kiranya dapat bermanfaat untuk masyarakat” papar Kapolres.(Maone)
Facebook Comments