2020 Pembangunan Sergai Mengarah ke Fisik, Sosial dan Ekonomi

SERGAI-NN
Musrenbang RKPD Kab Sergai Di tahun 2020 lebih kepada  Penguatan Sinergitas Pembangunan Bidang Fisik, Sosial dan Ekonomi untuk mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang berdaya saing dan berkelanjutan. Hal itu dipaparkan  Wabup Sergai H. Darma Wijaya pada Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan(MUSRENBANG) Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2019 di  Aula Pantai Pondok Permai Kec. Pantai Cermin Selasa (26/3)
Dengan perioritas pembangunan tahun 2020 kata Wabub meliputi Mewujudkan aparatur birokrasi yang kompeten dalam rangka pemenuhan hak hak dasar masyarakat, pemenuhan hak hak dasar masyarakat sesuai standar pelayanan minimal, penguatan potensi ekonomi kerakyatan pada sektor ekonomi lokal unggulan, penguatan percepatan penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi mikro dan kecil untuk masyarakat miskin serta pembangunan infrastruktur dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan.
“Musrenbang merupakan suatu instrumen penting untuk menghasilkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang tidak terlepas dari dokumrn RPJMD Kabupaten Serdang Bedagai, RKPD Privinsi Sumatera Utara dan RKP Nasional” papar Wabub.
Laporan Ketua Panitia Hj. Prihatina, M.Si  mengatakan maksud dari kegiatan ini ialah memahami hasul dan capaian program dan kegiatan tahun 2019 sebagai maaukan untuk menyusun kesepakatan program/kegiatan pada tahun 2020
Mematangkan Rancangan RKPD Kabupaten Serdang Bedagai berdasarkan Renja-OPD, hasil forum perangkat daerah dengan cara meninjau keserasian antara rancangan Renja-OPD yang hasilnya digunakan untuk penyusunan rancangan akhir RKPD tahun 2020
Sebelumnya  Gubernur yang dibacakan Kadis Perkebunan Provsu  Mengucapkan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dalam rangka mendukung pemerintahan provinsi maupun nasional dan memililiki mankna yang straregis twrhadap rancangan rkpd tahun 2020 dan mendukung visi Provinsi Sumatera Utara yang bermartabat.
Dengan meningkatkan penyedian lapangan kerja dengan menyediakan SDM yang bersdaya saing serta mendukung usaha kecil menengah dan meningkatkan kualitas pendidikan(DR01)
Facebook Comments