271 Orang Lulus Diktuk Bintara Polri 2020

LANGKAT ~Nusantaranews~ Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin MSi memimpin upacara penutupan pendidikan dan pembentukan Diktuk Bintara Polri T.A 2019/2020 di Lapangan Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut, Senin (02/03/2020). 271 orang dinyatakan lulus Bintara Remaja Polri dari SPN Hinai Polda Sumut dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si membacakan amanat Kapolri yang mengucapkan selamat kepada para Bintara Remaja Polri yang telah berhasil menuntaskan pendidikan. “Saya ucapkan selamat kepada para Bintara Remaja Polri di seluruh Indonesia. Selayaknya keberhasilan saudara ini sebagai momentum awal pengabdian saudara kepada masyarakat,” ungkapnya

“Sebagai anggota Polri yang telah berprestasi harus senantiasa menjaga nama baik institusi Polri dan menjadi kebanggan bangsa dan negara. Apa yang saudara capai hari ini bukanlah akhir dari perjuangan melainkan langkah awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara. Banyak tantangan kompleks yang menghadang. Oleh karena itu sebagai bintara remaja Polri saudara harus mampu menunjukkan kinerja baik dan optimal,” lanjutnya

Kapolda Sumut meminta para Bintara Remaja mempersiapkan diri dan menanamkan disiplin serta tekad semangat kuat. Hindari segala pelanggaran disiplin serta jalin silaturahmi dengan rekan-rekan TNI, instansi pemerintahan serta komponen masyarakat.

Selain menutup Diktuk, Kapolda Sumut turut mengambil sumpah Bintara remaja yang telah dinyatakan lulus pendidikan yang dilanjutkan dengan penanggalan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat definitif kepada perwakilan Bintara remaja.

Pada penerimaan tahun anggaran 2019/2020, sebanyak 271 orang dinyatakan lulus dari SPN Hinai Polda Sumut dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua. Sementara itu untuk siswa terbaik ada 3 orang antara lain Siswa Tanggap atas nama Bripda Muhammad Rizki Tri Amanda, Siwa Tanggon atas nama Bripda Asrul Manahan serta Siswa Trengginas atas nama Bripda Joshua Sinambela.(AS)

Facebook Comments