7  di Rawat 28 Warga Sergai Status ODP dan 1 PDP Covid-19

Tim Khusus RS.Sultan Sulaiman yang menangi pasien ODP

Serdang Bedagai~Nusantaranews.co.id~ Dinas Kesehatan Kab Serdang Bedagai (Sergai) mendata ada 28 orang warga Sergai berstatus Orang Dalam Pantauan ( ODP) dan 1 orang dengan status Pasien Dalam Pantauan (PDP) hingga saat ini ada 7 warga yang dirawat di dua rumah sakit,  yakni RSU Pabatu ada 3 orang dan empat orang di RS. Sultan Sulaiman Sergai, untuk di RS. Sultan Sulaiman satu pasien ODP dinyatakan sudah sembuh dan sudah kembali pulang.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Sergai dr.Bulan Simanungkalit melalui Sekretaris dr. Helmi Nur Sinaga di hubungi NN melalu selulernya Minggu (22/03/2020) mengatakan ada 28 warga Sergai bertatus ODP dan 1 berstatus PDP, dari daftar tersebut terdapat terdapat riwayat perjalanan baru saja kembali dari Malaysia, Lombok, Batam serta dalam kota sendiri.

Begitu juga salah satu pasien PDP inisial BA (16) warga Naga Kesiangan setelah mendapat hasil pemeriksaan dengan keluhan sesak nafas, demam berat dengan dfatar diwayat berpergian selama satu minggu ke Berastasi dengan hasil Ro Thorax disimpulkan Pneumona dada TB Paru yang mana gejala penyakit sama dengan ciri khas Covid-19. Papar dr. Helmi Nur Sinaga.

Sementara itu Direktur RS.Sultan Sulaiman Sergai dr. Nanda Hasrymi kepada NN mengatakan ada 4 pasien ODP  yang telah ditangani oleh pihak rumah sakit, dari empat itu satu pasien sudah dinyatakan sembuh dan sudah kembali pulang. Statusnya ODP ada 4 yang sudah ditangani dan 1 pasien sudah dinyatakan sembuh untuk positif corona atau covid-19 belum ada ditemui dan pihak RS. Sultan Sulaiman Sergai sudah menyiapkan tim khusus untuk menangi kasus Covid-19” papar dr. Nanda.(Wanoe)

Facebook Comments