Akibat Korsleting Listrik, Gedung Eks Rumah Sakit Nyaris Terbakar

Personil SPKT dan Tim Inafis Polres Tebing Tinggi saat mencari sumber api dan melakukan olah TKP.

TEBING TINGGI-NN
Diduga akibat adanya korsleting arus pendek listrik, eks (bekas) Gedung Rumah Sakit Umum (RSU) Herna Kota Tebing Tinggi yang hampir setahun telah tutup, Senin (28/10/2019) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, nyaris hangus terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun dilokasi, peristiwa kebakaran di Gedung eks RSU Herna yang berada tepat di depan Gedung Museum di Jalan Gereja Kota Tebing Tinggi ini pertama sekali diketahui oleh para pedagang yang berjualan di belakang areal gedung rumah sakit, yang tiba-tiba melihat adanya asap hitam yang keluar dari atas gedung rumah sakit tersebut.

Sangkot, salah seorang pedagang kopi yang setiap harinya berjualan disekitar lokasi eks RSU Herna mengaku jika setelah dirinya melihat adanya asap yang keluar dari dalam gedung rumah sakit tersebut ia langsung menghubungi pihak kepolisian Polres Tebing Tinggi dan melaporkan peristiwa kebakaran ini.

“Begitu kulihat ada asap hitam mengumpal yang keluar dari dalam gedung bekas rumah sakit itu, aku langsung menghubungi pihak kepolisian, takutnya api nanti membesar dan menjalar hingga membakar warung kopi yang sekaligus tempatku tinggal ini”, terang Sangkot.

Usai menerima laporan adanya kejadian ini, petugas piket SPKT Polres Tebing Tinggi segera menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan bersama Tim Inafis Polres Tebing Tinggi personil SPKT langsung turun kelokasi kebakaran untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Petugas damkar bersama empat unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan kelokasi dibantu personil kepolisian serta warga sekitar selanjutnya berupaya mencari sumber asal api guna mencegah terjadinya kebakaran yang ternyata hanya berupa percikan api dan berasal dari dalam ruangan pertemuan di gedung bekas RSU Herna tersebut.

Kepala SPKT A Polres Tebing Tinggi Aiptu Terlaksana Sembiring yang ditemui dilokasi kebakaran membenarkan adanya peristiwa ini. “Asap berasal dari percikan api yang diduga terjadi akibat dari adanya korsleting arus pendek listrik dibekas ruangan pertemuan di gedung rumah sakit itu”, jelas Aiptu Terlaksana Sembiring. (Ron)

Facebook Comments