Aksi Penanaman 5.000 Pohon, Akhyar Imbau Yok Bikin Cantik Medan

TANAM POHON: Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih secara simbolis menanam pohon di Jalan Turi, Medan, Jumat (7/2). Aksi penanaman pohon tersebut dalam rangka HUT PDIP dan HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke 73.(Foto: Ist)
TANAM POHON: Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih secara simbolis menanam pohon di Jalan Turi, Medan, Jumat (7/2). Aksi penanaman pohon tersebut dalam rangka HUT PDIP dan HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke 73.(Foto: Ist)

MEDAN ~Nusantaranews~ Pelaksana tugas Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution Msi menghadiri dan melakukan penanaman pohon secara simbolis yang diinisiasi DPD PDI-P Sumut, Jumat (7/2/2020) di Jalan Bunga Turi, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan.

Sebelum penanaman pohon secara simbolis, Akhyar terlihat melihat pembangunan Masjid Al Muttaqin dan berjalan kaki sembari melihat drainase hasil dari swadaya masyarakat di lingkungan 1. Namun, masih saja terdapat sampah yang memenuhi drainase.

Untuk itu, kepada Sekcam Tuntungan Mathias Mendrofa, Lurah Sidomulyo Lisa Prima Novita, dan Kepling 1 Ridwan, Akhyar menyampaikan, untuk merubah mindset masyarakat harus dilakukan secara terus menerus. “Kalau orang Jawa bilang, harus telaten. Inilah yang harus kita lakukan,” punya Akhyar.

Sementara itu, di aksi penanaman pohon, Akhyar mengucapkan banyak terimakasih atas inisiasi yang dilakukan DPD PDI P Sumut atas penanaman pohon yang dilakukan. “Kami sangat berterima kasih kepada PDI-P yang telah menginisiasi penanaman 5000 pohon untuk 21 kecamatan. Tujuannya, agar kota kita ini semakin indah dan penanaman pohon ini sebagai paru-paru kota yang baik untuk masyarakat,” ujarnya.

Akhyar menjelaskan, aksi ini juga selaras dengan program Pemerintah Kota Medan, yok bikin cantik medan. “Kenapa yok bikin cantik Medan, karena cantik itu didahuli bersih, indah dan rapi. Ini harus bersama kita lakukan untuk mempercantik dan memperindah. Tantangan kita, walau tidak gampang, tapi harus terus kita lakukan untuk mengingatkan warga,” harapnya.

“Kalau cantik, banyak orang datang ke Medan, kalau mereka datang, minimal mereka menginap, makan, jadi efeknya multi player effect,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Akhyar kembali mengucapkan terimakasih kepada PDI P dan khususnya Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri. Sebab, aksi ini adalah kado di hari ulang tahun Ketua Umum PDI P ke 73. “Terimakasih kepada ibu Ketua Umum yang telah mengingatkan kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI P Sumut, Japorman Saragih menjelaskan, aksi penanaman pohon ini dalam rangka HUT PDI ke 47 dan HUT Ketum Megawati ke 73. “Beliau instruksikan ke seluruh jajaran partai untuk melakukan penanaman pohon di wilayahnya masing-masing. Kami telah melakukan komunikasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution untuk bersama sama dengan kami melakukan aksi penanaman pohon di tempat kita ini,” sebutnya sembari menjelaskan aksi ini dalam menyikapi global warming dan perlu melakukan pelestarian penanaman pohon.

Hal senada juga disampaikan Sekjen DPD PDI P Sumut, Sutarto. Menurut dia, dari 5.000 pohon yang akan disebar di 21 kecamatan se Kota Medan terdiri dari 8 jenis pohon.(AS)

Facebook Comments