Anak Main Korek Api, Rumah Pedagang Kerang Nyaris Ludes Terbakar

Warga bersama petugas Damkar saat berusaha memadamkan api dikediaman korban.
TEBINGTINGGI-NN
          Satu unit rumah permanen di Jalan Abdul Rahim Lubis, Lingkungan I, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, milik Dedi (30), pedagang kerang keliling nyaris ludes terbakar dilalap sijago merah, akibat anak korban bermain korek api didalam kamar tidur, Selasa (8/1/2019) sore.
           Meski tidak menyebabkan adanya korban jiwa, namun akibat kebakaran ini korban harus mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Dari keterangan kakak korban, diketahui jika sore itu korban Dedi bersama istrinya sedang meninggalkan rumah untuk berjualan kerang keliling di seputaran Kota Tebingtinggi. Sedangkan tiga anak korban yakni Devan (6), Joni (4) dan Putri (3) tinggal dan bermain didalam kamar tidur bagian belakang rumah. Sementara Atik (48) ibu korban sedang tidur di bagian kamar depan.
          Namun tiba-tiba, Devan anak pertama korban berlari mendatangi kamar depan serta membangunkan neneknya dan memberitahukan bahwa di dalam kamar belakang tempat mereka bermain telah dipenuhi asap hitam. Terkejut, ibu korban kemudian mendatangi kamar tidur tempat cucunya bermain. Dan setelah di cek, ternyata benar di dalam kamar tersebut api terlihat telah membakar sebagian isi dalam kamar tidur tersebut. Ibu korban kemudian berteriak minta tolong sambil membawa cucunya keluar dari dalam rumah.
           Mendengar teriakan minta tolong dari rumah korban, warga di sekitar lokasi kejadian langsung berdatangan dan bergotong royong berupaya untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya agar api tidak sampai menjalar kerumah warga lainnya. Selang tiga puluh menit kemudian api akhirnya dapat dipadamkan oleh puluhan warga sebelum tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik pemko Tebingtinggi tiba dilokasi kejadian. “Syukurlah api dapat dipadamkan sebelum sempat membakar seluruh bagian rumah,” ujar kakak korban.
          Kapolsek Padang Hilir AKP David Sinaga ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini, dan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) serta dari hasil keterangan saksi, kebakaran dikediaman korban terjadi akibat anak korban bermain korek api hingga tanpa sengaja membakar tilam yang ada dikamar tidur tersebut. “Anak yang punya rumah main korek api di tempat tidur, dan tempat tidur akhirnya terbakar,” terang AKP David Sinaga. (Ron)
Facebook Comments