Belum Gajian Selama 6 Bulan Perangkat Desa di Sergai Aksi Damai

 

Belum Gajian Selama 6 Bulan
Perangkat Desa di Sergai Aksi Damai
SERGAI~Nusantaranews~Perangkat Desa se Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai aksi damai di kantor Kecamatan Tanjung Beringin Kamis (15/10) sekitar pukul 10:00 WIB. Aksi puluhan perangkat desa ini menuntut hak mereka yang sudah enam bulan belum terima gaji.
Puluhan perangkat desa dengan menggunakan poster dari karton dan alat pengeras suara menuntut gaji mereka sejak bulan Mei sampai Oktober.
Zulfikar Sekdes Bagan Kuala dalam orasinya meminta agar gaji selama enam bulan segera  diberikan. Dampak situasi pandemi covid-19 ini ekonomi parangkat desa juga berdampak dan berharap hal mereka segera di salurkan.
Seluruh perangkat desa se Kecamatan Tanjung Beringin berharap di tahun 2021 siltap mereka diberikan setiap bulan melalui rekening bank perangkat desa ” Jangankan untuk dapat tunjangan yang layak gaji untuk hak kami saja sudah enam bulan belum di bayarkan” papar Zulfikar disambut puluhan perangkat desa lainnya.
Zulfikar bersama puluhan perangkat desa juga meminta untuk diberikan hak desa untuk mandiri sesuai UU Desa Nomor 6 Tahun 2014. Beberapa menit melakukan aksi Kasi PMD Kec Tanjung Beringin, Sergai Jepri Sinaga memberi waktu sampai tanggal 22 Oktober untuk penyaluran gaji perangkat desa.
Kasi PMD Keluarkan Perangkat Desa dari Group WhatsApp
Usai melakukan aksi damai di kantor Camat Tanjung Beringin Kasi PMD Jepri Sinaga malah berulah, ia mengeluarkan perangkat desa yang ada di dalam group WhatsApp, satu persatu perangkat desa di keluarkan. Hal ini diduga Kasi PMD tidak terima dengan aksi demo para perangkat desa yang belum menerima gaji.
” Iya kami semua di keluarkan dari group WA perangkat desa oleh Kasi PMD bagi kami tidak masalah, kami juga akan mengambil tindakan untuk mendapatkan hak kami, siapa saja boleh menyampaikan orasi yang sudah di atur oleh UU warga negara Indonesia berhak menyampaikan orasi” papar para Sekdes.
Sebelumnya aksi yang sama juga dilakukan para perangkat desa di Kec Pegajahan. Perangkat Desa se Kecamatan Pegajahan juga belum menerima gaji selama 6 bulan. (Wan)
Facebook Comments