Bermitra Dengan Kodam I/Bukit Barisan dan Pemkab Sergai RSI Vaksinasi 1000 Warga

Dandim 0204 Deli Serdang, Letkol Kav
 Jackie Yudhantara didampingi Senior Manager Corporate & Community Affairs, RSI, Dian Octavia, Camat Pantai Cermin Aminuddin saat meninjau pelaksanaan 1.000 vaksinasi Covid-19 ke masyarakat
SERGAI~Nusantaranews~Regal Springs Indonesia (RSI) melanjutkan Program Keberlanjutan dan Tanggung Jawab  Sosial KAMI PEDULI dengan menjalin kemitraan dengan Komando Daerah Militer  (Kodam) I/Bukit Barisan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/Deli Serdang dan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  dalam program vaksinasi COVID-19 untuk  1.000 warga di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (26/7/2021)
“Vaksinasi sangatlah penting untuk mengendalikan infeksi COVID-19 dan kami sangat senang dan bersyukur mendapatkan kesempatan untuk bermitra dengan Kodam I/Bukit Barisan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/Deli Serdang sebagai tim pelaksana Gugus Tugas COVID-19 dan Pemkab Sergai untuk melaksanakan program vaksinasi untuk 1.000 orang yang tinggal di Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan, Sergai, dekat dengan fasilitas pengolahan tilapia
kami,” kata Dian Octavia, Senior Manager Corporate & Community Affairs, Regal
Springs Indonesia.
Dian mengatakan, tujuan program ini adalah untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah bagi masyarakat. “Perusahaan telah melaksanakan rencana  penanganan risiko COVID-19 sejak Februari 2020. Prioritas utama kami adalah  kesehatan dan keselamatan karyawan dan masyarakat setempat,” tambah Dian.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Sumber Daya Manusia, Agus Kafid
mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan upaya untuk menciptakan
lingkungan yang aman dari COVID-19. “Kalau masyarakat aman, maka kelangsungan operasi perusahaan juga menjadi lebih terjamin,” jelas Agus Kafid.
Lanjut  Agus Kafid,  kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Kodam I/Bukit Barisan, Kodim 0204/Deli Serdang, Bupati Sergai, Dinas Kesehatan Sergai,  Polres Sergai, Polsek, Camat, Puskesmas  Pantai Cermin, para kepala desa dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini.
Menanggapi pandemi COVID-19, RSI telah menerapkan upaya khusus dalam program KAMI PEDULI Melawan COVID-19 untuk mendorong karyawan dan masyarakat untuk mengikuti panduan pemerintah untuk mengurangi infeksi dan mengatasi kekuatiran terkait vaksinasi.
 
Dandim 0204 Deli Serdang, Letkol Kav Jackie Yudhantara menyatakan pihaknya menyambut positif vaksinasi Covid-19 dengan target 1.000 orang masyarakat yang terselengara berkat kerja sama RSI dengan Kodam 1/Bukit Barisan melalui Kodim 0204 Deli Serdang, serta Pemkab Sergai.
 
” Aksi vaksinasi ini cukup penting karena ditengah pandemi Covid-19 yang semakin meningkat, selain itu dengan lokasi vaksinasi di Kec.Sei Rampah termasuk menyentuh masyarakat di daerah terpencil dalam upaya meningkatkan imun masyarakat terhadap Covid-19″, terang Letkol.Jakie.
 
Dandim juga berharap target 1000 masyarakat hari ini tercapai meski dengan keterbatasan jumlah tenaga medis yang didatangkan dari Kodim 0204 DS dan Puskesmas setempat.  
 
Kegiatan vaksinasi juga dihadiri 
Corporate Affairs &  Communications Affairs Senior Manager RSI, Kasan Mulyono, Anggota DPRD Sergai Marudut Hasugian, Danramil Pantai Cermin Kapten Inf.Noor Rosid ,Waka Polsek Pantai Cermin Iptu Junaidi, Camat Pantai Cermin  Aminuddin, Kepala Desa Naga Kisar Ahmad.(SB01)
Facebook Comments