Bersama Gubsu, Walikota Tebing Tinggi Motivasi Kafilah MTQ Nasional Asal Sumut di Padang.

Nusantara News – Tebing Tinggi

Dukungan tak henti henti diberikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kepada 53 kafilah asal Sumut, yang turut bertanding mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVIII Tahun 2020 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Sebelum bertanding, Gubernur pun memberikan semangat dan dukungan secara langsung kepada para kafilah, Gubernur datang langsung ke Pemondokan Kafilah Sumut di Hotel Ibis Padang, Jalan Taman Siswa Kota Padang, Sabtu (14/11).

“Maafkan saya bila mengganggu waktu kalian, seharusnya kalian sudah fokus untuk perlombaan saat ini, saya datang sebagai wujud kepedulian saya, saya ingin memastikan tidur kalian enak, makan kalian enak, sehinga kalian pun bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut yang kita cintai ini,”ujar Gubsu.

Lebih lanjut, Gubernur pun memberikan masukan pada para Kafilah agar tidak terlalu stres memikirkan pertandingan, sebab bila sudah stres di awal akan membuat tidak percaya diri sehingga apa yang telah dipersiapkan menjadi buyar.

“Saya sudah sering ikut berperang, saat akan berperang itu pasti beban pikiran tinggi, tapi jangan sampai membuat pikiran stres, kaliam pun begitu, lakukan saja yang terbaik, jangan pikirkan beban harus juara, karena setiap pertanding pasti ada yang kalah dan menang, insyallah jika persiapan kita sudah baik, Sumut akan lebih baik dari MTQ Nasional Sebelumnya,”tambahnya.

Tak hanya Gubernur Sumut yang memberikan dukungan langsung, Walikota TebingTinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM pun melungkan waktu untuk bertemu para Kafilah Sumut. Walikota mendoakan agar para kafilah diberikan hasil yang terbaik untuk harumkan nama Sumut.

“Saya sangat apresiasi kepada kalian, saya naik mobil ke sini demi ingin bertemu kalian, doa saya kepada kalian semua, semoga kalian bisa buat harum nama Sumut, kerja sama tim itu sangat diperlukan, dan yang paling penting dengarkan apa yang disampaikan oleh para pelatih,”ucap Walikota.

Walikota Tebingtinggi pun mengingatkan agar para kafilah yang bertanding, tidak cepat besar kepala dengan apa yang sudah dipelajarinya. “Jangan sombong sebelum bertanding, siapkan diri dengan kondisi apa pun, tampilah maksimal, tunjukan kemampuan kita, tidak usah bingung, tidak usah merasa terbebani, baik tampil pertama dan terakhir harus siapkan mental,”terangnya.

Ketua II LPTQ Sumut Palit Muda Harahap, dalam sambutanya pun mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Sumut yang telah meluangkan waktu untuk melihat para perwakilan kafilah Sumut yang akn bertanding mengikuti MTQN XXVIII Tahun 2020 di Kota Padang.

“Besok anak anak kita ini sudah mulai tampil di 13 cabang perlombaan pak, Mohon doa restu bapak gubernur, sebab berkat doa dan dukungan bapak pula  yang telah mampu mengantarkan kita masuk tiga besar di MTQ Nasional 2018 di Sumut, dan juga tiga besar STQ Nasional ke- 25 di Pontianak,”ujarnya.

Turut mendampingi Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM,Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kadis lingkungan Hidup Idham khalid Daulay,kadis DPMPTSP Surya ,Kadis Satpol PP dan Damkar M.Guntur Harahap, Kabag Pembangunan Abdul Halim Purba, Kabag Kesra Sahbana. (D.A)

Facebook Comments