Berusia 41 Tahun Islak Hudin Manusia Kerdil di Borobudur

Udin memiliki tinggi hanya 65 cm 
MAGELANG~Nusantaranews~ada sesuatu yang menarik ketika kita mengunjungi candi Borobudur di Jl. Badrawati, Kec Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Selain menikmati objek warisan wisata dunia itu wisatawan bisa melihat dan bercengkrama dengan manusia kerdil tingginya hanya 65 cm.
Ia adalah Islak Hudin alias Udin di usianya yang sudah mencapai 41 tahun tingginya hanya 65 centi meter. Untuk bisa bertemu dengan Islak Hudin wisatawan cukup membayar Rp, 5000 rupiah mengunjungi museum Borobudur yang juga berada didalam komplek Borobudur.
Dalam kesempatan itu. Islak Hudin kepada Nusantaranews Jumat (12/2/2021) mengatakan ia hampir 10 tahun bekerja di museum Borobudur dan kini dari penghasilan itu sudah memiliki 2 unit Sepeda motor di antaranya Yamaha N-Max dan Honda Scoopy yang sudah di modifikasi.
Udin dilahirkan sudah dalam kondisi kecil dari 9 bersaudara ada 3 keluarganya bertubuh kecil. Udin anak paling bungsu pasangan Alm Abdurahman dan Siti Matoya itu kini hanya tersisa ia sendiri, sedangkan abangnya juga sudah meninggal.
” Sekarang saya tinggal sendiri, Abang serta kedua orang tua juga sudah meninggal” papar Udin.
Dalam suka dukanya kata Udin.  Ia bisa berkomunikasi dengan banyak orang baik dari negeri maupun dari luar negeri, namun selama memilki tubuh kecil ia tidak pernah mendapat hinaan dari orang bahkan ia sering mendapat pujian dari setiap orang yang datang melihatnya.
Sedangkan dukanya. Ia yang bertubuh kecil pasti terbatas melakukan berbagai kegiatan layaknya orang yang bertubuh normal. Udin juga berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kembali normal agar perputaran ekonomi juga dapat kembali normal.
Udin juga punya keinginan yakni ia juga mendapatkan pendamping hidup. ” Saya belum menikah untuk keinginan pastinya semua lelaki normal juga ingin menikah” papar Udin.(wan)
Facebook Comments