BPBD Sergai Setiap Jam Update Ketinggian Air

Pihak muspika kecamatan Sei Rampah melakukan evakuasi terhadap korban banjir
SERGAI~Nusantaranews~Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai setiap jam update ketinggian air dilokasi banjir yang merendam kecamatan Sei Rampah, Sergai Rabu (3/11/2021).
Kepala BPBD Kab Sergai Hendri Suharto mengatakan kondisi air di lima desa. Sei Rampah, Firdaus, Cempedak Lobang, dan Sei Rejo meninggi hingga 30 cm sampai 80 cm. Pemkab Sergai juga bekerja sama dengan Pihak Polres Sergai, Kodim 0204/DS terus memantau perkembangan banjir yang merupakan bencana alam yang sering terjadi.
Pihak BPBD telah mendirikan tiga posko dilokasi banjir serta perahu karet yang terus memantau perkembangan warga. Hendri Suharto menghimbau kepada masyarakat jika hendak dievakusi dapat melaporkan ke posko yang sudah di siapkan oleh BPBD Kab Sergai.
Untuk saat ini ada 2010 KK yang berdampak banjir di lima desa. Dari jumlah itu terdapat warga yang mengungsi ke rumah tetangga dan di posko pengungsian yang telah di siapkan oleh Pemkab Sergai. Begitu juga ada posko Dinkes Sergai guna pelayanan kesehatan warga terdampak banjir.
Sementara itu Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang mengatakan personil polres telah siaga di lokasi banjir dan telah membuat posko untuk memantau banjir dan menurunkan perahu karet serta alat pertolongan korban banjir.(SB01)
Facebook Comments