Buka HBA Competition Sumatera Grandprix 2022, Wabup : Harus Jadi Event Tahunan

Adlin Tambunan membuka  Horseback Archery (HBA) Competition Sumatera Grandprix 2022 Gubernur Cup Sumatera Utara
SERGAI~Nusantaranews~Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan mengharapkan event panahan berkuda atau Horseback Archery (HBA) Competition yang dilaksanakan di Jerico Stable Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, menjadi event tahunan.
Hal itu diungkapkan Adlin Tambunan usai pembukaan Horseback Archery (HBA) Competition Sumatera Grandprix 2022 Gubernur Cup Sumatera Utara, Sabtu (26/3/2022).
“Kami ucapkan selamat datang para atlit ke Serdang Bedagai. Kami terus berbenah dan menjalin komunikasi agar Jerico Stable terus berkembang dan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Serdang Bedagai,”ungkapnya.
Ia mengaku jika tempat ini sangat layak untuk dilaksanakan event baik tingkat Daerah maupun Nasional, baik event berkuda, panahan atau rekreasi karna memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan wisata.
“Kami harap dengan seringnya pelaksanaan event ini bukan hanya untuk menarik wisatawan, namun juga memunculkan atlit atlit baru khususnya asal Sumatera Utara,”tambahnya.
Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku event ini akan dilaksanakan secara rutin.
“Event ini sangat baik sekali. Saya suka kuda namun saya bukan atlit. Melihat tempat ini akan memotivasi anak-anak kita. Tidak semua daerah punya tempat seperti ini. Tempat ini *Jerico Stable* akan menjadi tempat salah satu cabang olahraga di PON,”tandasnya ditemani Ketua KONI Sumut.
Sebelumnya Ketua Panitia Misnan menjelaskan bahwa event ini diikuti oleh 95 atlit dari 10 provinsi di Indonesia.
“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Ayen yang sudah berkenan menyediakan tempat ini,”ucapnya.( Red)
Facebook Comments