Bukber Jajaran Disdik Sergai Soekirman ” Guru Tingkatkan Inovasi”

Bupati Sergai H Soekirman didampingi Kadisdik Drs Joni Walker Manik MM, Ketua Dewan Pendidikan Agus Marwan, Direktur TMC Indonesia Taslim Moeis, Sekretaris Disdik Drs Suriadi, Ketua DWP Disdik Jumia Ningsih Joni Walker, para Kabid Drs Jon Lukman, Sugianto SPd, Pujiono S.Sos saat menyerahkan bantuan tong sampah kepada Kepala SD, Rabu (22/5).
 
SEI RAMPAH-NN
 
       Bupati Serdangbedagai (Sergai) Ir H Soekirman mengimbau para guru dan tenaga pendidik untuk terus berinovasi demi memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sergai. Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri acara buka puasa bersama dengan keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) se-Kecamatan Seirampah dan Sribamban yang dilaksanakan di SDN No.  102016 Seirampah, Rabu (22/5) sore.
       “Saat ini pemerintah Jepang menyediakan beasiswa untuk pelajar-pelajar di Indonesia, khususnya pelajar dari Sumatera Utara. Kesempatan ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Untuk itu, saya imbau para kepala sekolah dan guru untuk terus berinovasi demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sergai ini”, imbaunya.
       Dia juga mengapresiasi  kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan jajaran Disdik di tujuh Kecamatan di Sergai. Karena, kehadiran tim safari Ramadan Disdik ini menambah jumlah kunjungan ke tengah masyarakat yang  dilakukan oleh 17 tim safari Ramadan Pemkab Sergai yang telah mengunjungi 51 masjid yang ada di kecamatan se-Kabupaten Sergai.
       “Kunci dalam hidup ini adalah ibadah, termasuk di dalamnya melaksanakan ibadah puasa, baik di bulan Ramadhan maupun dibulan lainnya, ibadah akan membawa kesehatan serta kebahagiaan dunia dan akhirat. Untuk itu, mari kita tingkatkan ibadah kita”, cetus Soekirman sembari  menambahkan bahwa pihaknya akan menggagas satu nomor telepon penting (emergency call) 112  resmi Pemkab Sergai dalam upaya menangani masalah gawat darurat seperti, bencana alam ataupun musibah kebakaran yang terjadi di tengah masyarakat.
 
      Usai menyampaikan sambutan, Bupati Soekirman berkesempatan menyerahkan secara simbolis bingkisan Ramadan kepada Korwil Seirampah dan Seibamban untuk dibagikan ke seluruh sekolah, baik negeri maupun swasta yang ada di wilayah kedua kecamatan tersebut.
 
      Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Drs Joni Walker Manik MM menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Sergai di hari ke-4 safari Ramadan Disdik Sergai. “Safari Ramadan ini dilaksanakan selain untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan di bulan suci Ramadhan, juga sebagai ajang menampung aspirasi para kepala sekolah, semacam Musrenbang Disdik yang hasil rangkumannya akan dibahas pada rapat  program kerja Disdik Sergai”, ungkap Joni Walker Manik.
 
       Kegiatan diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan laporan yang disampaikan oleh Kordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Seirampah Riana Sihombing dan Korwil Seibamban Sudaryono terkait terkait data dan kondisi bangunan sekolah, jumlah tenaga pengajar dan pencapaian yang telah diraih serta kendala yang dihadapi di wilayah kecamatan masing-masing.
 
       Turut hadir Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan dan jajaran, Konsultan Pendidikan Taslim Moeis, Ketua DWP Disdik Ny Ningsih Walker Manik dan jajaran, Sekretaris Disdik Suriadi, Kabid SD Drs Jon Lukman, Kabid SMP Sugianto, Kabid PTK Pujiono, Kabid PAUD dan PNF Murni Nainggolan, para Korwil, kepala SMP dan SD se-Sergai dan penceramah Ustadz H Amiruddin Lubis. (Dr01)
Facebook Comments