Bupati Darma Wijaya Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

SERGAI~Nusantaranews~Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para korban bencana puting beliung, Kamis (29/4/2021).
Bupati Darma Wijaya saat meninjau korban puting beliung di dusun I desa pematang ganjang kecamatan Sei Rampah mengatakan bantuan ini merupakan bantuan dari BPBD Serdang Bedagai. Diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban angin puting beliung.
“Hari ini kita melihat warga kita yang tertimpa musibah. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban bencana alam,”ungkapnya.
Turut hadir Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Serdang Bedagai Henri Suharto, perwakilan Kejaksaan Negeri dan camat Sei Rampah.
Adapun bantuan yang diberikan berupa material bangunan yakni paku, seng dan kayu.
“Kita tau bencana alam seperti ini tidak bisa diprediksi, makanya kita harus tetap waspada. Terkhusus bencana alam pandemi Covid yang tengah melanda. Kita semua harus waspada dan taat menjalankan protokol kesehatan,”tambahnya.
Sementara itu Camat Sei Rampah Nasaruddin menambahkan bencana alam puting beliung menimpa wilayah Serdang Bedagai khususnya kecamatan Sei Rampah pada Jumat (23/4/2021) malam.
“Sekitar 18 rumah warga di kecamatan sei rampah menjadi korban. 7 mengalami rusak berat dan 11 rusak ringan,”ungkapnya.
Pihaknya terus berkerjasama dengan berbagai pihak antara lain BPBD untuk membantu korban bencana alam puting beliung.
Facebook Comments