Bupati Darma Wijaya Lepas 30 Petugas Kebersihan

SERGAI~Nusantaranews~Bupati Darma Wijaya melepas 30 orang tenaga kontrak yang ditugaskan membersihkan drainase serta jalan provinsi dan kabupaten. Pelepasan dilakukan di halaman Kantor Bupati, Selasa (4/5/2021)
Bupati mengatakan petugas kebersihan yang selanjutnya disebut sebagai Pasukan Merah ini berada di bawah kendali Dinas Lingkungan Hidup dan akan berkeliling melakukan kebersihan demi mewujudkan Serdang Bedagai yang bersih.
“Total ya ada 50 yang akan kita rekrut. Nah, ini 30 orang kita gerakan terlebih dahulu. Sisanya menyusul,” ucap Darma.
Darma mengatakan, dengan adanya pasukan merah, diharapkan saluran parit yang selama ini tersumbat bisa lancar mengalirkan air.
“Pemerintah telah membangun parit-parit sebagai saluran drainase. Fungsinya untuk mencegah banjir. Tapi sayangnya banyak yang tidak berfungsi. Itu makanya kami siapkan pasukan merah untuk membersihkan seluruh parit serta jalanan yang tersebar di jalan kabupaten atau provinsi,” lanjutnya.
Untuk desa, tambahnya, akan diandalkan dua orang petugas kebersihan hasil rekrutan desa itu sendiri dengan total petugas berjumlah 536 orang. Jika pasukan ini digerak secara serentak, Sergai pasti lebih baik.
” Petugas desa jangan ke Kabupaten. Begitu juga sebaliknya. Kalau sekali Serentak semua, saya yakin perubahan itu akan nampak dan terasa untuk rakyat,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Panasean Tambunan mengungkapkan pasukan merah ini akan mendapatkan gaji setara honorer yamg bekerja di Kantor Bupati.
“Selain itu ada juga jaminan kesehatan yang akan diterima oleh para petugas,”ujarnya.(SB01)
Facebook Comments