Bupati Darma Wijaya Lepas Atlet Arung Jeram Sergai Menuju Kejurnas Lampung

SERGAI~Nusantaranews~Bupati Kabupaten Serdang Bedagai melepas 10 atlet arung jeram asal Serdang Bedagai menuju Kejuaraan Nasional Arung Jeram Lampung 2021 di Kantor Bupati, Kamis (2/12).
Hadir dalam pelepasan Sekretaris FAJI Pengprov Sumut Elwin Riza Pahlepi, Ketua FAJI Sergai Dewi Yanti Purba, Sekretaris FAJI Sergai Rina Damayanti, Asisten II Nasrul Azis Siregar, serta 10 atlet yang akan bertanding.
Sergai mengirim 10 atlet yang terbagi dalam 2 tim, putra dan putri. Adapun atlet putri yang bertarung di kelas ipen woman yakni Nabila Ajeng Putri, Maya Sari Purba, Nurul Haniyah Liza, Ginana Sonya, dan Moza Arifah Bianka.
Sedangkan atlet putra untuk kelas open man diisi oleh Agus Gunawan, Dani, Sahrul Rhomadan, Muhammad Sapi’i Sinaga, dan Candra.
Kepada atlet, Bupati berpesan untuk mengerahakan seluruh kemampuan untuk hasil terbaik.
“Selamat bertanding dan bawa harum nama Sergai. Kalah menang biasa. Gak harus juara. Dengan membawa nama Sergai saja ke ajang nasional, ini sebuah kebanggaan buat kami semua,” ucapnya di hadapan atlet dan pengurus FAJI Sergai.
Darma yang juga juga sekaligus Dewan Pembina Faji Sergai turut berharap FAJI Sergai bisa terus memunculkan atlet-atlet generasi baru agar tidak putus regenerasi. Menurutnya, atlet arung jeram Sergai sudah dikenal baik tingkat provinsi bahkan nasional.
“Kita pernah bawa atlet Sergai sampai ke Internasional. Jadi jangan sampai generasi atlet arung jeram putus. Terus jaring muda-mudi kita,” ucapnya.
Sementara itu, Sekretaris FAJI Pengprov Sumut, Elwin, menuturkan bahwa Sumatera Utara dalam Kejurnas Lampung hanya mengirim perwakilannya dari dua kabupaten, Sergai dan Langkat.
“Dari Langkat sudah berangkat kemarin sore. Mereka hanya membawa tim putra. Sergai lebih banyak bawa dua tim yakni putra dan putri,” ungkapnya.
Elwin menyampaikan bahwa, Kejurnas ini juga diharapkan bisa menjadi gerbang untuk melangkah ke Kejuaraan Dunia di Bosnia Herzegovina pada 2022.
“Selain untuk PON 2024, hasil Kejurnas ini juga sebagai seleksi tim arung jeram Indonesia untuk menghadapi World Rafting Championship (WRC) IRF 2022 yang akan digelar di Vrbas River, Banjaluka Bosnia Herzegovina di akhir Juni 2022,” paparnya.
Disebutkan Kejurnas berlangsung pada tanggal 5 sampai 10 Desember yang akan melintasi jalur sungai Way Besai, yang berada di Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit.(SB01)
Facebook Comments