Bupati Sergai Apresiasi IWO Buat Baksos

Pemberikan sembako kepada kaum duafa yang di gagas IWO

 SERGAI-NN

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman   apresiasi dan kebanggaan kepada IWO Sergai atas kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat pada hari ini. Ucapnya saat memberikan sambutan pada acara yang digelar di Lapangan Bola Desa Firdaus Minggu ( 17/2)

Dikatakan Soekirman.  Seiring perkembangan teknologi yang telah semakin maju, masyarakat menginginkan kabar dan segala hal yang cepat disampaikan. Kapanpun dan dimanapun kabar berita dapat disampaikan oleh jurnalis media online seperti IWO, seperti halnya Kabupaten Sergai yang semakin dikenal oleh dunia melalui pemberitaan dari rekan jurnalis online.

Harapan saya di Hari Pers Nasional Tahun 2019 khususnya hari ini dimana IWO Sergai melaksanakan bakti sosial pemberian bantuan sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis hari ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat bukan hanya yang tergabung didalam IWO, namun juga semua masyarakat karena bagaimanapun juga kaum dhuafa itu memang masih ada bukan hanya di Sergai, namun diseluruh Indonesia. Dengan adanya kepedulian seperti pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan gratis oleh IWO pada hari ini akan sangat membantu bagi kelompok-kelompok yang marjinal.

kepedulian ini bukan hanya dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat seperti hari ini, namun juga kepedulian terhadap lingkungan, sumber daya alam, sungai, lapangan, sampah yang berserakan, yang saya fikir memang harus kita tingkatkan bersama.

Sebelumnya Ketua IWO Sergai Zuhari  mengatakan  Kegiatan hari ini diisi dengan Senam Sehat, Bantuan Sembako, Lucky Draw, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis dilaksanakan dalam rangka memperingati HPN Tahun 2019 yang mengambil tema : Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital. Hal ini adalah bentuk sumbangsih jurnalis media online kepada masyarakat Sergai, bahwa kita harus bisa berbagi kepada orang yang kurang beruntung dari kita.

Sebelumnya Dewan Etik IWO Sergai Dimas Triadji  mengatakan Kegiatan hari ini adalah bentuk kepedulian jurnalis kepada masyarakat, bahwa jurnalis, khususnya media online adalah mitra dari masyarakat dan pemerintah. Terkait perkembangan teknologi saat ini, bahwa jurnalis media online diharapkan mampu dan lebih cepat memberikan kabar kepada masyarakat dibanding media sosial. Sampaikan berita yang positif dan benar serta independen agar hasilnya juga akan positif di masyarakat, jangan menyebar kabar bohong atau hoax demi menjaga kepercayaan masyarakat.( DR01)

Facebook Comments