Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias : Narkoba dan Kamtibmas Jadi Perhatian serius

Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba dan gangguan Kamtibmas
GUNUNGSITOLI~Nusantaranews~ Satgas TMMD ke-110 tahun 2021 Kodim 0213/Nias yang dilaksanakan di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, turut menyentuh masyarakat dengan menggelar penyuluhan bahaya narkoba dan gangguan Kamtibmas, Rabu (10/3/2021).
Dandim 0213/Nias yang juga Dansatgas TMMD ke-110, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon, mengatakan, penyuluhan materi terkait narkoba dan Kamtibmas kepada masyarakat merupakan suatu hal yang sangat penting. Hal itu merupakan salah satu sasaran non fisik yang menjadi program kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021 Kodim 0213/Nias.
Menurut Dansatgas, peran para orangtua juga sangat penting dalam menjaga anak-anaknya yang merupakan generasi penerus bangsa dalam pembangunan di segala bidang kedepan. Saat ini, bahaya narkoba dan gangguan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, tengah menjadi perhatian serius oleh pihaknya.
“Bahaya narkoba dan gangguan Kamtibmas juga merupakan permasalahan bangsa. Dengan hadirnya TMMD yang saat ini sedang berlangsung, diharap turut mengambil bagian dalam melaksanakan penyuluhan di tengah-tengah masyarakat,” kata Dansatgas.
Lebih jauh Dansatgas berharap, seusai penyuluhan nanti, masyarakat mengerti tentang jenis-jenis narkotika dan efeknya, baik sebagai pengedar maupun pengguna. Dansatgas mene, peranan orangtua di dalam keluarga sebagai ujung tombak ataupun benteng dari bahaya narkoba dan gangguan Kamtibmas, sangatlah penting.
Sementara, AKP Jasama H Sidabutar, didampingi, AKP Agusalim, yang bertugas di Polres Nias, dalam pemaparannya menjelaskan tentang jenis-jenis narkotika, efek dari penggunanya, dan undang-undang atau hukuman, baik sebagai pengguna maupun sebagai pengedar.
“Kami berharap, dengan adanya penyuluhan ini, dapat menjauhkan diri baik sebagai penggunaan maupun pengedar serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan tidak membuat keributan yang membuat masyarakat lain menjadi terganggu,” harapnya.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Loloana’a Lolomoyo, tokoh masyarakat, agama, adat, dan pemuda, Danki SSK TMMD, para Danton SSK TMMD, serta perwakilan personel SSK TMMD.(Za)
Facebook Comments