Defri Noval Pasaribu, SE dan Prananda Surya Paloh, Qurban 2 Ekor Lembu dan 8 Ekor Kambing

Medan, Nusantaranews.co.id – Enterpreuner Muda Kota Medan, Defri Noval Pasaribu, SE di Idul Adha 1443 H tahun ini berqurban 8 ekor kambing yang disebar kepada jamaah Masjid Muhammadiyah di Kecamatan Medan Johor, Sabtu (9/7/2022). Berqurban sebagai sebuah syariat Agama Islam sudah menjadi bagian kehidupan Defri Noval Pasaribu dan setiap datang Idul Adha rutin ditunaikannya.

Selain 8 ekor kambing, yang diqurbankan oleh Defri Noval Pasaribu, Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh melalui Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara, pada Minggu (10/7/2022) juga melaksanakan qurban 2 ekor lembu yang dibagikan kepada jamaah Masjid Al Munawarroh Jalan Suka Cerdas /Jalan STM dan pada Senin (11/7/2022) kepada Jamaah Masjid Azizi Jalan Pajak Melati Kecamatan Medan Tuntungan.

Sehingga menurut Defri Noval Pasaribu, pelaksanaan Qurban Idul Adha 1443 H tahun ini terasa sangat berkesan, sebab bisa tiga hari berturut dirinya dan Garda Pemuda NasDem berbagi kebahagiaan.

“Selama tiga hari berturut kita dapat melaksanakan qurban dan berbagi dengan masyarakat. Insya Allah, esok hari dan lusa (Minggu- Senin-red) Garda Pemuda NasDem juga melaksanakan qurban,” katanya.

Diakui oleh Defri Noval Pasaribu, nilai nilai yang dikandung dalam pelaksaan qurban, sangat tepat untuk diaplikasikan pada saat ini. Berbagi Kebahagiaan pada sesama atas semua nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT harus menjadi kebutuhan umat islam saat ini. Karena situasi saat ini, memang menuntut umat islam perduli pada kondisi masyarakat lainnya yang baru beranjak dari terpaan ujian pandemi.

“Masyarakat saat ini, baru mulai menapak dari terpaan pandemi kurang lebih 3 tahun ini. Maka situasi sulit dan prihatin masih sangat terasa. Disinilah umat islam mengambil peran untuk dapat membantu masyarakat, umat islam khususnya dan umumnya masyarakat Indonesia, dengan berqurban dan membagikannya pada masyarakat,” kata Defri

Ditambahkan oleh Defri Noval, bahwa Hari Raya Idul Adha yang dikenal sebagai Hari Raya Haji, memilik esensi yang lebih dalam yakni Hari Raya berbagi kebahagiaan jika dilihat dari sejarahnya sehingga menjadi syariat berqurban bagi umat Islam seluruh dunia.

“Esensi dari berqurban selain salah satu rangkaian ibadah haji juga dapat dimaknai sebagai hari raya berbagi kebahagiaan atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT pada manusia. Selian memuji Allah SWT dengan takbir dan takhmid. Menyembelih hewan qurban yang bagus dan sehat adalah pesan bahwa nikmat yang diberikan oleh Allah SWT pada seseorang juga harus dibagi pada sesama manusia lainnya,” Jelas Defri.

(mus/bd01)

Facebook Comments