Di Boikot Press  Relis Polres Sergai Tanpa Wartawan

Press Relis hasil tangkapan narkoba tanpa di hadiri wartawan.Ist

NusantaraNews.co.id Puluhan wartawan bertugas di Unit Polres Sergai memperlihatkan solidaritas mereka dengan memboikot pemberitaan di Polres Sergai dengan tidak menghadiri pres relis yang  hasil tangkapan Sat Narkoba Polres Sergai selama satu bulan di Halaman Mapolres Sergai Selasa (27/11) sekira pukul 14:00 WIB.  Tidak adanya wartawan yang hadir pres relis itu pun berakhir tanpa wawancara dan pengabadian poto.

Boikot itu merupakan kesepakatan hasil pertemuan dihadiri oleh Ketua PWI Sergai Anwar Siregar, Sekretaris PWI Mukhlis, Wakil Ketua Korda IJTI Deli Serdang – Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi yang juga  Kordinator wartawan unit Polres Sergai Pujianto, Ketua KWRI Sergai Ronald Hutabarat, Kordinator wartawan unit Pemkab Sergai Darmawan dan Ketua IWO Sergai Zuhari yang sepakat tidak menghadiri perss relis  tersebut.

Kordinator wartawan unit Polres Sergai terpilih Pujianto  Rabu (28/11) mengatakan  apsennya wartawan pada press relis itu sebagai mentuk kekesalan wartawan kepada Polres Sergai yang terkesan tidak respon kepada kors Wartawan Unit Polres Sergai yang telah terbentuk dan tinggal di kukuhkan. Menurut Pujianto lagi ia sudah berulang kali untuk berkoordinasi kepada Polres Sergai  namun hasilnya belum maksimal dan kominumikasi itu semakin tidak jelas.

Senada dikatakan Darmawan selaku Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai menuturkan Polres Sergai sejak silih bergantinya pimpinan belum pernah ada kejadian wartawan memboikot pemberitaan di Polres Sergai itu dan yang di kwatirkan pemboikotan ini berbentuk panjang jika tidak ada penjelasan dan titik temunya.  Apa lagi sesosok Kapolres Sergai itu adalah pejabat baik buruknya  kinerja Polres Sergai itu dimulai dari tintanya wartawan.

“ Kita berharap Polres Sergai bisa membangun mitra kerja yang baik dengan wartawan di Sergai setidaknya untuk menjalin silaturahmi tidak salah ngopi-ngopi  di warung bersama wartawan yang kita kwatirkan lagi terjadi komunikasi dua arah dan perlu di ketahui wartawan itu komunikasinya tidak bisa terputus artinya bisa melakukan konfirmasi ke Polda  maupun ke Mabes Polri  karena kita semua tahu Kapolri Jendral Tito Karnavian dekat dengan wartawan karena Kapolri merupakan anak mantan wartawan dari station Radio Republik Indonesia ( RRI)  ” papar Darmawan.

Anwar selaku ketua PWI Kab Sergai mengatakan ia ikut sebagai solidaritas  menolak kehadiran press relis tersebut “ Kita juga punya solidaritas kepada wartawan karena kita juga wartawan di Kab Sergai ini” ucap Anwar. (DR01)

Facebook Comments