Di Tengah Pandemi, Jajaran Parta NasDem ber-Qurban Pada Masyarakat Terdampak Pandemi

Medan, Nusantaranews.co.id – Walau wabah pandemi Covid-19 belum ada tanda-tanda untuk menurun, namun tidak menghalangi Garda Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara, Prananda Surya Paloh Foundation dan Partai NasDem Sumatera Utara untuk melaksanakan ibadah qurban. Dengan berbagai pembatasan, Idul Adha tahun 1441 H atau 2020 ini terasa sangat berbeda dengan perayaan Idul Adha pada tahun – tahun sebelumnya.

Pelaksanaan ibadah Idul Adha, shalat sampai penyembelihan hewan qurban, yang pada situasi normal mengundang banyak perhatian masyarakat luas. Tahun ini harus dilaksanakan dengan pembatasan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Belum normalnya kondisi pandemi Covid-19, tidak menghalangi Garda Pemuda NasDem, PSP Foundation dan Partai NasDem di Sumatera Utara, untuk tetap melaksanakan ibadah di hari raya Idul Adha 1441 H ini. Tentunya dengan pembatasan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah digariskan oleh pemerintah,” ujar Ketua Panitia Qurban Garda Pemuda NasDem Sumut, T. Azmir Syahputra, SE pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban sejajaran Partai NasDem Sumatera Utara, di halaman sekretariat partai NasDem Sumut Jl. HM. Yamin, SH Medan, Sabtu (1/8).

Menurutnya, dalam situasi pandemi Civid-19 dimana masyarakat luas merasakan dampak baik secara social dan ekonomi. Saat itulah kita harus lebih meningkatkan kepedulian, sehingga dapat meringankan beban ekonomi yang dirasakan masyarakat terdampak.

“Di situasi saat inilah, harusnya kita lebih meningkatkan kepedulian pada warga terdampak pandemi Covid-19. Sehingga dapat lebih membantu masyarakat terdampak Covid-19. Walau tidak membantu secara keseluruhan, namun setidaknya dapat meringankan beban dan yang penting memberikan kebahagiaan di hari yang sangat istimewa bagi umat muslim seperti Idul Adha,” kata T. Azmir Syahputra lagi.

Ditambahkannya, seluruh stakeholder Partai NasDem memang diinstruksikan untuk terus bekerja keras dan membantu pemerintah untuk bersama-sama memberikan segenap daya dan kemampuan dalam perang melawan pandemi Covid-19.

“Jajaran Partai NasDem telah diinstruksikan oleh Ketua Umum, Bapak Surya Paloh untuk terus berbuat membantu mengatasi pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia. Terkhusus Garda Pemuda NasDem sudah diinstruksikan oleh Ketua Umum, Prananda Surya Paloh menjadi Pemuda Siaga Pandemi. Sehingga, program dan kegiatan Garda Pemuda NasDem selalu diabdikan pada bantuan dan upaya pencegahan pandemi,” jelas Pangeran Muda Kerajaan Melayu di Sumatera Utara ini.

Sementara itu, Ketua Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu, SE disela acara penyembelihan 4 ekor lembu qurban menegaskan bahwa pihaknya dalam setiap kegiatan dan program organisasi berfokus pada upaya-upaya membantu masyarakat terdampak dan upaya pencegahan Covid-19 sesuai instruksi dari Garda Pemuda NasDem pusat.

“Garda Pemuda NasDem saat ini diinstruksikan oleh Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Kakak Prananda Surya Paloh untuk menjadi organisasi Pemuda Siaga Pandemi (PSP). Sehingga segala kegiatan dan program akan difokuskan pada upaya membantu dan pencegahan Covid-19,” kata Defri yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Sekretaris Ronny Reynaldo Situmorang, Sekretaris PSP Foundation Rudiansyah. M. Zulfahmi, Bendahara Robby Hartono, Sulafmi, ST, Affandi, ST, Syafala, Risdianto, Erik Siburian, Uedhasi Mayumi Sato, dr. Indri Mahrani, Sp.PA, Elviana, Mitha Triana, Boy Jasmir, M. Saleh, Juliyono, Teddy Pasaribu, Ridho Febrianda dan pengurus lainnya.
Upaya-upaya membantu dan mencegah maksudnya, tambah Defri Noval, membantu masyarakat terdampak Covid -19 baik bantuan secara ekonomi dan bantuan pada pejuang-pejuang Covid-19 yakni para medis dan semua pihak yang tengah berjuang melawan Covid-19.

“Kita berfokus kearah itu dahulu. Selain tentunya program – program edukasi pentingnya mencegah penyebaran Covid-19, penggunaan masker, menjaga jarak, gaya hidup sehat, cuci tangan dan hidup bersih yang kita harapkan menjadi gaya hidup baru (new normal-red) bagi masyarakat kita ke depannya,” tutup Defri Noval Pasaribu.

(Mus/Bd01)

Facebook Comments