Dianto, M.Pd ” Politik Santun Saling Menghargai Demokrasi Yang Baik”

Dianto, M.Pd
SERGAI~Nusantaranews~ Politik santun dan saling menghargai pendapat orang lain merupakan demokrasi yang baik. Berbicara sebuah demokrasi di Serdang Bedagai menjadi hal yang utama harus kita diskusikan bersama agar kedepannya Kabupaten Serdang Bedagai menjadi lebih baik dan maju.
Demikian dikatakan Tokoh Pemuda Sergai Dianto, MPd kepada Nusantaranews.co.id Senin (13/07/2020).
Berdasarkan data informasi KPU Sedang Bedagai, kabupaten Serdang Bedagai sudah berjalan 3 kali putaran pilkada dan tahun ini berjalan 4 kali pilkada. Kita sebagai rakyat biasa bisa melihat menilai dan merasakan sendiri, apakah saat ini rakyat Serdang Bedagai sudah merakyat dari sila kelima, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Papar Dosen Fakultas Agama Islam UMSU ini.
Hal inilah yang menjadi Harapan kita semua, disaat pilkada berlangsung nantinya dibulan 9 Desember 2020 bisa terpilihnya pemimpin yang santun, amanah, peduli dan merakyat.
Namun realitanya saat ini, saya melihat diberbagai perbincangan medsos. Banyak sekali para ahli akun fake yang bertebaran untuk saling menjatuhkan dan bahkan berargumentasi yang tidak layak. Paparnya lagi.
” Jika para pemain akun fake ini terus berkembang di medsos, yakinlah pasti Pilkada mendatang  banyak terjadi perumusan dan akhirnya demokrasi dalam pilkada Sergai tidak berjalan dengan maksimal” ucap Dianto.
Dianto berharap kepada pemilik akun fake Facebook dan akun fake lainnya. Segeralah merubah pola mindset pemikiran anda semua. Jika ini yang kita lakukan, pasti Serdang Bedagai akan lebih baik dalam demokrasi. Jika ingin berdebat di medsos boleh saja namun harus mempergunakan akun  asli. Jangan menjadi akun palsu.
Semoga pilkada Sergai berjalan dengan lancar dan kondusif.(Maone)
Facebook Comments