Dosen Institut Kesehatan Helvetia Gelar Pengabdian Masyarakat, Peningkatan Kesehatan Anak di Desa Ara Condong

PENGABDIAN MASYARAKAT: Dosen dan mahasiswa Institut Kesehatan Helvetia menyampaikan peningkatan kesehatan anak melalui skrining KMS (Kartu Menuju Sehat) dan edukasi pertumbuhan dan perkembangan anak pada para Ibu di Desa Ara Condong.(Foto: Istimewa)

MEDAN ~Nusantaranews–  Dosen dan mahasiswa Institut Kesehatan Helvetia menggelar pengabdian kepada masyarakat, dengan peningkatan kesehatan anak melalui skrining KMS (Kartu Menuju Sehat) dan edukasi pertumbuhan dan perkembangan anak di Kantor Desa Ara Condong, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (21/06/2022)

Tim diketuai Dosen Prodi  D3 Kebidanan Institut Kesehatan Helvetia Medan Aida Fitria, SST., M.Kes. Dengan anggota Dosen Prodi  D3 Kebidanan Institut Kesehatan Helvetia Medan Siti Aisyah, SST, M. KM dan Dosen Prodi  Profesi Bidan Institut Kesehatan Helvetia Medan Sri Rintani Sikumbang, SST, M.Kes serta Mahasiswa Prodi D3 Kebidanan Nur Baiti Akmal dan Iin Khairiyah.

Aida Fitria  menjelaskan, pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan informasi secara umum kepada ibu  untuk mengidentifikasi pertumbuhan dan perkembangan anak melalui skrining KMS sehingga dapat meningkatkan kesehatan anak di Desa Ara Condong Stabat Kab.  Langkat. Terutama pada ibu ibu yang tidak rutin melakukan penimbangan di Posyandu.

Target pengabdian masyarakat ini, kata Aida Fitria, Agar ibu yang memiliki Balita (bayi berusia dibawah lima tahun) dapat memperhatikan tumbuh kembang anaknya. Melalui Skrining pertumbuhan KMS secara teratur dengan datang ke Posyandu. Sehingga dapat terpantau secara dini perkembangan kesehatan anak.

Pengabdian masyarakat Dosen dan mahasiswa Institut Kesehatan Helvetia ini mendapat sambutan positif dari para Ibu yang hadir. Mereka berharap penyuluhan ini dapat menambah ilmu pengetuan dalam memperhatikan tumbuh kembang anaknya. Sehingga anaknya sehat dan bertumbuh dengan baik.(AS)

Facebook Comments