Dosen Institut Kesehatan Helvetia Penyuluhan Persiapan Kebutuhan Nutrisi dan Kebersihan Lingkungan Pada Ibu Hamil dan Balita

PENGABDIAN: Dosen Institut Kesehatan Helvetia menggelar pengabdian kepada masyarakat berupa penyuluhan persiapan kebutuhan nutrisi dan kebersihan lingkungan pada ibu hamil dan balita.(Foto: Istimewa)
PENGABDIAN: Dosen Institut Kesehatan Helvetia menggelar pengabdian kepada masyarakat berupa penyuluhan persiapan kebutuhan nutrisi dan kebersihan lingkungan pada ibu hamil dan balita.(Foto: Istimewa)

MEDAN ~Nusantaranews– Dosen Institut Kesehatan Helvetia menggelar pengabdian kepada masyarakat berupa penyuluhan persiapan kebutuhan nutrisi dan kebersihan lingkungan pada ibu hamil dan balita di Klinik Hj. Hanum, Jl. K.L. Yos Sudarso Gg. Panitra No. 47, Tj.Mulia, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Sabtu (14/01/ 2023).

Tim diketuai Dosen Prodi  S1 Kebidanan Institut Kesehatan Helvetia Medan, Bd.Nurrahmaton, SST., M.Kes, dengan anggota Dosen Prodi S1 Kebidanan Institut Kesehatan Helvetia Medan Sri Juliani, SKM., M.Kes dan Bd. Nuriah Arma, SST., M.Kes. Beserta mahasiswa Prodi S1 Kebidanan Eisha Dwi Ayuningtyas dan Maysaroh Hasibuan.

Nurrahmaton menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini mengharapkan ibu hamil dan ibu yang memiliki balita memahami tentang Kebutuhan Nutrisi dan Kebersihan Lingkungan. Mengetahui tentang pengetahuan kebutuhan nutrisi dan kebersihan lingkungan dan manfaat Kebutuhan Nutrisi dan Kebersihan Lingkungan tersebut.

Target PKM ini, ujar Nurrahmaton, Ibu Hamil dan Ibu yang memiliki Balita khususnya di Klinik Hj. Hanum, Jl. K.L. Yos Sudarso Gg. Panitra No. 47, Tj.Mulia, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara dan bersedia mengikuti kegiatan ini.

“Setelah diberikan penyuluhan dan penyegaran mengenai informasi dan edukasi Kebutuhan Nutrisi dan Kesehatan Lingkungan, ibu hamil dan ibu yang memiliki balita menjadi lebih paham. Sekaligus menyadari pentingnya kebutuhan nutrisi dan kesehatan lingkungan pada ibu hamil dan balita. Sebagai upaya sumber energi untuk segala aktivitas dalam sistem tubuh pada ibu hamil dan balita yang berada di Klinik Hj. Hanum,” ujar Nurrahmaton.

Para peserta sangat semangat dan Antusias dalam menghadiri kegiatan penyuluhan ini.

Melalui kegiatan penyuluhan yang diberikan edukasi Kebutuhan Nutrisi dan Kesehatan Lingkungan, ibu hamil dan ibu yang memiliki balita, pengetahuan mereka jadi bertambah.(Rilis)

Facebook Comments