Dukung Program Ramah Lingkungan, Garda Pemuda NasDem Sumut Gunakan Besek Bambu Untuk Wadah Daging Qurban

Medan, Nusantaranews.co.id – Dalam upaya mendukung program penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan mengurangi sampah plastik, Gerakan Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara, gunakan besek bambu sebagai wadah daging Qurban.

Hal ini terlihat pada pelaksanaan Garda Pemuda NasDem Ber-Qurban yang dilaksanakan di halaman Sekretariat Partai NasDem Provinsi Sumatera Utara, Minggu (11/8) siang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Garda Pemuda NasDem Ber-Qurban, T. Azmir Syahputra, SE, penggunaan besek bambu untuk wadah daging qurban adalah salah satu upaya Garda Pemuda NasDem mendukung gerakan penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan mengurangi sampah plastik serta pelestarian lingkungan hidup.

“GP NasDem pada pelaksanaan qurban tahun ini sengaja menggunakan besek bambu sebagai upaya mendukung upaya gerakan penggunaan bahan ramah lingkungan dan meminimalisir penggunaan wadah plastik,” jelasnya.

Dijelaskan oleh T. Azmir yang juga bergelar Pangeran Muda Kerajaan Panai ini, sebagai organisasi kepemudaan GP NasDem sangat konsen pada isu – isu pelestarian lingkungan. Dan tidak hanya dalam wacana, GP NasDem bergerak dan menjadi contoh bagi organisasi lain untuk ikut aktif dalam upaya dan kampanye meminimalisir penggunaan wadah plastik yang dikenal tidak ramah lingkungan.

“Gerakan penggunaan bahan bahan ramah lingkungan bagi GP NasDem tidak hanya sebatas wacana dan diskusi semata, namun GP NasDem langsung mempraktekkan penggunaan bahan ramah lingkungan melalui kegiatan Qurban di Idul Adha tahun 1440 H ini,” jelas T. Azmir didampingi oleh Sekretaris Panitia, M.Fachri.

Dikesempatan yang sama, Plt. Ketua Garda Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu, SE kepada awak media menyatakan bahwa Kegiatan GP NasDem Sumatera Utara berqurban ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap Idul Adha yang dilaksanakan berpindah dan dilaksanakan di tengah tengah masyarakat.

“Kegiatan GP NasDem Sumut Ber-Qurban adalah kegiatan rutin. Jika pada tahun-tahun sebelumnya kita laksanakan di basis-basis Partai NasDem, maka untuk tahun ini, kita laksanakan di Kantor Partai NasDem agar warga sekitar kantor partai yang selama ini juga telah banyak bersinergi dengan program restorasi Partai NasDem juga merasakan kegembiraan pada hari qurban tahun ini,” jelas Defri.

Seperti biasa, tambah Defri, pada tahun ini, kegiatan qurban GP NasDem yang didukung penuh oleh Ketua Umum GP NasDem, Kakak Prananda Surya Paloh, dapat terlaksana dengan menyembelih 2 ekor sapi qurban dan dapat dibagikan kepada 250 warga sekitar kantor Partai NasDem Sumatera Utara dan pengurus Partai NasDem beserta sayap partai yang ada.

Photo : Defri Noval Pasaribu, SE (Kiri) didampingi H. Salman Ginting Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Sumut dan beserta para pengurus GP NasDem Sumatera Utara 

“Kegiatan rutin GP NasDem Sumatera Utara didukung penuh oleh Kakak Prananda Surya Paloh, Ketua Umum GP NasDem dan juga anggota DPR RI. Dengan daging qurban disalurkan kepada 250 warga sekitar kantor Partai NasDem di Jalan Monginsidi Medan,” urai Defri didampingi para pengurus diantaranya, Mustarum, SH, Robby Hartono, SE, Syapala, SE, Affandi, ST,MT, Sulafmi, ST, Jasmir, Erik Siburian, M.Saleh Nasution, M. Harmain, Zein, Bowo, PSP Centre, Ketua GP NasDem Kota Medan, Habib Sinuraya, Pengurus Partai NasDem Sumut, H. Salman Ginting, SH, Sudarto Sitepu, Gito, dr.Tuahman Purba, Elviana dan pengurus sayap Partai NasDem Sumatera Utara.

Ditambahkan oleh Defri, selain sapi qurban yang berasal dari GP NasDem Sumut, juga turut disalurkan sapi qurban dari Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi.

(Mus- Red01)

Facebook Comments