Gandeng Posyandu  RSI Sediakan 1800 Paket Makanan Tambahan Balita dan Bumil

TOBA~Nusantaranewd~Regal Springs Indonesia  (RSI) melanjutkan Program Keberlanjutan dan Tanggung Jawab
Sosial KAMI PEDULI dengan mengumumkan program lain di bawah upaya KAMI PEDULI  Melawan COVID-19. Ini melibatkan kemitraan dengan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di desa-desa sekitar operasi budidaya perikanan di Kabupaten
Danau Toba dan Samosir  serta pabrik pengolahan di Kabupaten Serdang Bedagai  Sumatera Utara.
Di bawah pengawasan Dinas Kesehatan setempat, Regal Springs Indonesia
menyediakan hampir 1.800 Paket Makanan Tambahan untuk anak balita dan ibu hamil  mulai minggu ini di Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir dan Kecamatan  Ajibata, Kabupaten Toba.
“Meskipun menghadapi tantangan pandemi COVID-19, kami senang dapat
berkontribusi pada program kesehatan yang penting ini untuk mendukung masyarakat  setempat dan mendukung Pemerintah dalam menjaga nutrisi yang baik untuk balita  dan ibu hamil di masa sulit ini,” kata David Tampubolon, Head of Corporate Affairs,  Regal Springs Indonesia.
“Ini juga sejalan dengan rencana kami agar Program Keberlanjutan KAMI PEDULI  sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB Nomor 3 Kesehatan dan  Kesejahteraan yang Baik dan dua tim Urusan Korporat terlibat dalam hal ini,” tambah Tampubolon.
Di Kabupaten Toba dan Samosir, bubur kacang hijau dan telur bebek rebus diberikan  kepada 1.000 ibu hamil dan balita. “Kami berharap program bulanan ini dapat  membantu meningkatkan kondisi gizi dan kesehatan anak-anak dan ibu hamil di  wilayah ini terutama di masa pandemi ini,” ujar Kasan Mulyono, Senior Manager  Corporate Affairs & Communications yang membawahi proyek di kawasan Danau Toba
Di Kabupaten Serdang Bedagai, bubur kacang hijau, sayur, telur, dan vitamin diberikan  kepada hampir 800 balita dan ibu hamil. “Kami sangat senang dapat mendukung program kesehatan pemerintah Indonesia  untuk mencegah stunting pada anak bawah lima tahun dan mencegah ibu  melahirkan bayi dengan berat badan kurang,” kata Dian Octavia, Senior Manager  Corporate & Community Affairs yang bertugas di Unit Bisnis Pengolahan Medan.
“Masyarakat setempat akan mendapatkan manfaat program kesehatan ini karena  membantu meningkatkan kecukupan gizi dan kekebalan tubuh ibu hamil dan balita,”
kata Dian. Di bawah program kesehatan KAMI PEDULI & Mendukung Masyarakat, Regal Springs  Indonesia juga bekerja sama dengan puskesmas setempat dalam program  manajemen risiko COVID-19.
Regal Springs Indonesia mengoperasikan Budidaya dan Pengolahan Ikan Nila yang  Bertanggung Jawab dan Bersertifikat di Sumatera Utara dan mempekerjakan 2.300  karyawan.( SB01)
Facebook Comments